Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Tantang Lee/Ko
16 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Tantang Lee/Ko
 
 

Indonesia yang menempatkan empat wakilnya di babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, akhirnya harus puas hanya meloloskan satu wakilnya saja ke partai puncak. Dionysius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus terhenti di babak semifinal, namun kekalahan mereka mampu dibayar oleh ganda putra merah putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menang dalam tiga game atas wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan 21-10, 20-22 dan 21-14.

"Di game kedua kami justru balik tertekan, mereka lebih bisa mengeluarkan tipe permainannya. Sementara di game pertama dan ketiga, kami berhasil menekan mereka terlebih dahulu, jadi permainan mereka tidak berkembang," ujar Hendra.

Sementara itu, menurut pasangan Rusia, permainan mereka hari ini (15/6) tidak terlalu baik. Mereka pun mengaku tidak terlalu menyukai tipe permainan orang Asia.

"Ahsan/Hendra bermain baik kali ini, kami kesulitan untuk keluar dari tekanan, terlebih lagi kami cukup tegang harus bertanding di hadapan ribuan penonton seperti ini. Saya sempat tegang, penontonnya luar biasa, kami berharap bisa kembali lagi tahun depan," ujar Ivan.

Di partai puncak, Ahsan/Hendra akan menantang Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun yang memenangkan perang saudara atas Yoo Yeon Seong/Shin Baek Cheol. Masih dengan suara jeritan fans Lee, mereka mampu menuntaskan perlawanan rekan senegaranya dengan 21-13 dan 21-16.

Di pertemuan pertama mereka sebelumnya, Ahsan/Hendra berhasil menang dengan 21-15 dan 21-13 dari ganda Korea ini di ajang Malaysia Open Super Series 2013.

"Jika mereka ingin menang, mereka pun tidak akan menang mudah dari kami," pungkas Ahsan. (IR)