Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Rebut Juara
17 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Rebut Juara
 
 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses merebut gelar di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013. Menjadi wakil tunggal di partai final, Ahsan/Hendra menaklukkan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun, 21-14 dan 21-18.

"Hari ini kami bermain dengan baik, sebelumnya kami juga sudah mempelajari permainan mereka," kata Hendra ditemui usai pertandingan.

"Syukur alhamdulillah kami bisa menang. Sebenarnya tadi saya sudah benar-benar lelah. Tapi dukungan penonton bikin saya semangat lagi,"
ujar Ahsan menambahkan.

Berbagi cerita saat di lapangan, Ahsan/Hendra mengaku banyak menerapkan serangan pada lawan. Kondisi angin di lapangan, diakui Ahsan/Hendra banyak membantu mereka. "Dari awal kami banyak menyerang. Di sini kebantu angin, jadi enak nyerangnya," kata Hendra.

Menjadi wakil tunggal di partai final, awalnya sempat membuat keduanya terbebani. Namun pada akhirnya, hal tersebut justru dijadikan motivasi bagi keduanya untuk merebut kemenangan.

"Kalau ditanya beban ya awalnya sempat kepikiran jadi beban. Tapi kami mencoba untuk tak memikirkannya. Kami bermain sebaik mungkin, nothing to lose. Menang kalah urusan belakangan," ujar Ahsan.

Kemenangan atas Lee/Ko ini menjadi yang kedua kalinya bagi Ahsan/Hendra, setelah sebelumnya berhasil unggul di partai final Malaysia Open Super Series beberapa waktu lalu. Setelah ini, Ahsan/Hendra bersiap untuk mengikuti turnamen di Singapura.

"Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia yang sudah mendukung, sudah berDo’a. Terima kasih untuk semuanya," kata Ahsan dan Hendra. (NM)