Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2013] Tiga Ganda Putra PB Djarum Mulus ke 16 Besar
04 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Tiga Ganda Putra PB Djarum Mulus ke 16 Besar
 
 

PB Djarum yang menurunkan empat pasangan di Indonesia International Challenge 2013 akhirnya bisa meloloskan tiga diantaranya. Sementara satu wakil lainnya yakni Hantoro/Rizky Alverino Sidharta gagal mengatasi unggulan tiga asal Malaysia Low Juan Shen/Yip Jiun Tan dengan 21-19, 17-21 dan 17-21.

Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk terus berlaga di GOR Sudirman. Mereka berhasil menundukkan ganda asal Thailand, Boonyakorn Thumpanichwong/Chavapat Tochareonbodee dengan 21-9 dan 21-16.

Menyusul langkah mereka adalah Rangga Yave Rianto/Rachmat Adianto yang menghadapi ganda asal Guatemala, Solis Jonathan/Rodolfo Ramirez. Mengadapi unggulan enam ini, Rangga/Rachmat sempat terlihat kesulitan setelah mereka kerap kali melakukan kesalahan sendiri, skor tipis 11-9 di interval. Namun, mereka akhirnya bisa menutup game pertama dengan 21-16.

Di game kedua, mereka bahkan sempat tertinggal 1-4, namun keadaan ini tak berlangsung lama, bermain taktis dan menyerang, Rangga/Rachmat akhirnya mampu menyelesaikan laga ini dengan 21-12.

Di babak 16 besar yang akan digelar hari ini (4/7), mereka akan berhadapan dengan rekan satu timnya Praveen Jordan/Didit Juang. Menang 21-19 di game pertama atas Riyo Arief/Rizky Hidayat Ismail, mereka sempat seakan kehilangan fokus dan kalah 12-21 sebelum akhirnya menentukan kemenangan dengan skor 21-13.

“Untuk pertandingan besok, akan jadi pertandingan pertama kami di turnamen resmi. Untuk latihan pun kami sebetulnya jarang bertemu, karena kami belum lama ini dipasangkan, siapapun lawannya saya harus tetap fight,” ujar Rangga.

Dengan demikian, PB Djarum sudah memastikan satu tempat di babak perempat final ganda putra. Mereka akan menanti pemenang antara duel Altof Barriq/Reinard Dhanriano yang akan melawan ganda Vietnam Bao Duc Duong/Hoang Nam Nguyen.

Ganda Vietnam ini lolos ke babak 16 besar setelah sukses mengandaskan wakil Indonesia asal Pelatnas, sekaligus unggulan empat Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma dengan 20-22, 21-12 dan 21-16. Sementara itu, unggulan pertama, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menyingkirkan Hong Kong, Or Chin Chung/Chan Dick Long dengan tiga game 18-21, 21-15 dan 21-13. (IR)