Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Della Ambil Pelajaran Dari Kekalahan
13 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Della Ambil Pelajaran Dari Kekalahan
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Satu-satunya ganda campuran wakil Indonesia di bababk 16 besar, Arsya Isnanu Ardi Putra/Della Augustia Surya, gagal menembus babak perempat final Asia Junior Championships 2013. Arsya/Della kalah dari unggulan kedua, Liu Yuchen/Huang Dongping, China, dengan skor 17-21 dan 10-21.

Memperoleh kekalahan di turnamen ini, diakui Della ia banyak mengambil pelajaran untuk karier bulutangkis ke depannya. Apa lagi ini menjadi turnamen partama Della yang berlangsung di luar negeri.

"Ini pertama kali saya main di luar. Sebelumnya untuk skala internasional paling masih di Indonesia aja, kaya International Challenge atau Indonesia Open," kata Della.

“Kami kalah pengalaman, bola-bola mereka juga lebih matang, jadi kami banyak mati sendiri," ujar Della dijumpai setelah pertandingan.

 Arsya/Della juga banyak mencuri ilmu gaya bermain pemain China. Diakui Della, ia pun kini mulai bisa membayangkan peta persaingan di kelas Internasional.

"Sebenarnya kecewa kalah karena jadi nggak ada lagi wakil Indonesia. Tapi kami rasa ini sudah maksimal. Karena kami juga pasangan baru, bukan pasangan tetap," katanya lagi. (NM)