Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth Games 2013] Bayu wakil Indonesia
21 Juli 2013
[Asia Youth Games 2013] Bayu wakil Indonesia
 
 

Pebulutangkis muda asal PB Djarum, Muhammad Bayu Pangisthu terpilih menjadi wakil Indonesia yang akan berlaga pada kejuaraan Asia Youth Games 2013 yang akan di langsungkan di Nanjing, China. Ia bersama tiga pebulutangkis muda lainnya, Jonathan  Christie, Fitriani, Ruseli Hartawan akan berangkat pada kejuaaan yang di mainkan pada tanggal 16-24 Agustus 2013.

Terpilihnya empat pemain muda yang telah masuk dalam kekuatan Pelatnas Cipayung ini  bukan tanpa alasan. Catatan prestasi menjadi salah satu asalan terpilihnya senjata muda Indonesia pada kejuaraan yang di selenggarakan untuk kedua kalinya ini.

“Pertimbangan pemilihan pemain selain dari segi usia adalah kualitas daripemain-pemain tersebut,” ujar Christian Hadinata, staf ahli bagian pendidikan dan pelatihan seperti yang di lansir website resmi PB PBSI

Asian Youth Games kali ini merupakan gelaran kedua setelah yang pertama di langsungkan di Singapura pada tahun 2009 lalu. Tercatat, 16 cabang olahraga akan di mainkan kali ini. Khusus pada cabang bulutangkis, hanya mempertandingkan nomor tunggal putra, putri serta ganda campuran. Dua nomor lainnya ganda putra, putri memang tidak di mainkan.

“Pemain kita akan bermain rangkap. Jonathan kemungkinan akan di pasangkan dengan Fitriani, sementara Bayu dengan Ruselli,” lanjut Christian.

“Saya senang bisa membawa nama Indonesia di ajang multi event, ini adalah pengalaman pertama buat saya. Kesempatan ini harus kami manfaatkan sebaik-baiknya. Soal target pasti inginnya yang terbaik yaitu gelar juara, tapi kami ingin fokus demi satu pertnadingan dulu,” ujar Ruselli.

Sebelumnya Bayu juga menjadi wakil Indonesia pada kejuaran Asia Junior Championships 2013. Di nomor beregu, Bayu bersama tim yunior Indonesia sukses menjadi semiifinalis. Selain menjadi juara pada berbagai ajang Sirkuit Nasional, Bayu juga tercatat sebagai runner up Maldives International Challenge 2013.(AR)