Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Youth Games 2013] Dua Tunggal Putra Lolos dari Babak Pertama
18 Agustus 2013
[Asian Youth Games 2013] Dua Tunggal Putra Lolos dari Babak Pertama
 
 

Dua wakil tunggal putra Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu dan Jonatan Christie berhasil lolos dari babak pertama Asian Youth Games 2013 di Nanjing, China, Sabtu (17/8). Bayu melaju usai menaklukkan Do Tuan Duc, Vietnam, 21-19 dan 21-13. Sementara Jonatan melenggang tanpa bertanding setelah mendapat bye di babak pertamanya.

Pertama kali bertemu di lapangan, Bayu sempat kesulitan mengatasi permainan Do Tuan. Di game pertama, Bayu harus tertinggal 4-7, karena belum menemukan ritme permainannya. Ia pun harus bermain cukup ketat sebelum akhirnya mengamankan game pertamanya. Beruntung di game kedua, tunggal putra besutan PB Djarum ini berhasil mengendalikan jalannya permainan.

“Sebelum kok jatuh, saya kejar terus. Setelah bisa membaca permainan, saya menunggu dia melakukan kesalahan. Ketika melihat ada celah langsung saya habisi,” kata Bayu menuturkan strateginya di lapangan.

Selanjutnya di babak kedua, Bayu akan bertemu unggulan lima asal Hongkong, Chung Yonny. “Saya belum pernah bertanding lawan pemain Hongkong tersebut. Saya akan bertanding dengan maksimal dan meningkatkan konsentrasi,” tambahnya.

Sedangkan Jonatan Christie yang menjadi unggulan tiga akan berhadapan dengan pemain Thailand, Dechapol Puavaranukroh.

Sayangnya langkah Bayu dan Jonatan tak diikuti dua wakil tunggal putri lainnya. Fitriani dan Ruselli Hartawan langsung kandas di babak pertama usai menghadapi lawannya. Fitriani dikalahkan Li Min-Hsuan dari China Taipei dalam waktu 34 menit dengan skor 17-21, 13-21. Sementara Russeli Hartawan menyerah pada wakil Cina Qin Jinjing, 18-21, 19-21. (NM)