Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Youth Games 2013] Ganda Campuran Amankan Posisi Di 16 Besar
18 Agustus 2013
[Asian Youth Games 2013] Ganda Campuran Amankan Posisi Di 16 Besar
 
 

Kedua wakil ganda campuran Indonesia di Asian Youth Games 2013, amankan posisi di enam belas besar, Sabtu (17/8). Muhammad Bayu Pangisthu/Fitriani mendapatkan bye di babak pertama, sementara Jonatan Christie/Ruselli Hartawan sukses membungkam langkah pasangan Vietnam, Do Tuan Duc/Nguyen Thuy Linh, dua game langsung 21-18, 21-14.

Di perdelapan final nanti, Jonatan/Ruselli akan berhadapan dengan M Koga/Akane Yamaguchi, Jepang. Sementara Bayu/Fitriani bertemu pasangan Filipina, Mark Alcala/E Inlayo.

Pertama kali berduet dengan Fitriani di ganda campuran, Bayu mengaku tak menyiapkan strategi khusus. Bermain maksimal dan berusaha meminimalisir kesalahan sendiri diakui Bayu menjadi bekalnya saat bertanding nanti.

"Saya mau main maksimal aja, kalah menang urusan belakangan, yang penting saya berusaha dulu di lapangan,"
tutur Bayu.

"Selain itu mungkin main sabar juga, nyari salah buangan lawan. Di sini bolanya enak buat net pelintir, jadi saya harus bisa kasih net duluan," tambah atlet yang kini berada di bawah pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Cipayung.

Ferry Supit, salah satu pelatih yang mendampingi tim bulutangkis Indonesia mengatakan, khusus bagi Fitriani dan Ruselli diharapkan bisa memberikan kontribusi di sektor ganda campuran. Di nomor tunggal putri, kedua atlet muda ini sudah harus tersingkir di babak pertama. Fitriani kalah dari pemain China Taipei, Li Min-Hsuan dengan skor 17-21, 13-21 dalam waktu 34 menit. Sementara Russeli Hartawan menyerah pada wakil Cina Qin Jinjing, 18-21, 19-21. (NM)