Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Youth Games 2013] Ganda Campuran Sisakan Bayu/Fitriani
19 Agustus 2013
[Asian Youth Games 2013] Ganda Campuran Sisakan Bayu/Fitriani
 
 

Muhammad Bayu Pangisthu/Fitriani menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang melaju ke perempat final Asian Youth Games 2013. Langkah Bayu/Fitriani dipastikan setelah berhasil menang atas pasangan Filipina, Mark Alcala/Eleonorchristine Inlayo, 21-15, 14-21 dan 23-21.

Selanjutnya, Bayu/Fitriani akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul. Bertemu pertama kali di lapangan, Bayu mengaku tetap optimis dan ingin berusaha semaksimal mungkin. Ia berharap duetnya dengan Fitriani bisa memberikan permainan yang terbaik di turnamen ini.

Meski baru dipasangkan di turnamen ini, Bayu memasang target untuk menembus semifinal. Jika berhasil melewati babak perempat final, nantinya di semifinal Bayu/Fitriani akan berhadapan antara pemain Korea, Seo Seungjae/Ki Bohyun dan Shi Yuqi/Chen Yu Fei dari China.

Sayang rekan mereka, Jonatan Christie/Ruselli Hartawan harus terhenti di babak perdelapan final. Mereka kalah dua game langsung, 12-21 dan 12-21 dari Minoru Koga/Akane Yamaguchi, Jepang.

"Kami dari awal kalah cepat. Mau merubah permainan seperti apapun tidak akan merubah hasil, karena mereka lebih siap. Terlebih lagi ini penampilan kami yang pertama sebagai pasangan,"
kata Jonatan. (NM)