Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters Super Series 2013] Wakil Indonesia Hanya di Semifinal
15 September 2013
[China Masters Super Series 2013] Wakil Indonesia Hanya di Semifinal
 
 

Kejuaraan China Masters Super Series 2013 sudah memasuki babak akhir. Final kejuararan berhadiah total US$ 250.000,- akan di gelar hari ini (15/9), namun tanpa wakil Indonesia dibabak puncak. Dua wakil Indonesia di babak semifinal melalui nomor ganda campuran akhirnya kandas. Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet  menyerah di tangan lawan-lawannya kemarin (14/9).

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth mengawali kekalahan ganda campuran Indonesia. Bermain menghadapi unggulan kedua Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China, pasangan ganda campuran Indonesia menyerah dua game 16-21, 14-21.

Malam harinya giliran Riky Widianto/Richi Dili Puspita yang menyerah di tangan pasangan Korea Selatan Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won. Pertandingan kedua pasangan ini berjalan seru. Di game pertama pasangan Indonesia sebenarnya sudah unggul pada saat deuce 21-20. Namun dua kali kesalahan yang di buat Richi membuat ganda Korea Selatan berbalik unggul dan merebut game pertama dengan 23-21.

Di game kedua pasangan Indonesia dalam keadaan tertekan. Ganda Korea Selatan yang mampu mengendalikan jalannya pertandingan, akhirnya menang 21-17 dan maju ke babak final menghadapi pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Riky/Richi sebetulnya sudah bermain bagus hari ini, tetapi di game pertama mereka kalah tenang. Ada dua bola tanggung yang gagal di kembalikan. Satu out, yang satunya luput dari jangkauan. Tetapi secara keseluruhan sudah bagus,” ujar Nova Widianto, pelatih ganda campuran Indonesia kepada website PBSI. “Sementara di game kedua pasangan kita kurang berani adu permainan depan, makanya Richi banyak tertekan,” tambahnya.

Tuan rumah China memastikan merebut satu gelar juara melalui ganda Putri. Dua pasangan China menjadikan All China Final di ganda putri. Unggulan utama Wang Xiaoli/Yu Yang akan bertemu unggulan kedua Ma Jin/Tang Jinhua. Partai Final sesama pemain tunggal putri China gagal terjadi. Pemain putri Thailand Porntip Buranaprasertsuk sukses menghentikan pemain nomor satu China Li Xuerui. Porntip memanfaatkan keadaan Li Xuerui yang tidak tampil dalam performa terbaiknya. Porntip menang rubber game dengan 21-16, 15-21, 22-20 dan akan menghadapi pemain China lainnya Liu Xin.

Di tunggal putra wakil China mampu unjuk gigi di depan publiknya sendiri . Wang Zhengming tampil di partai puncak dan akan menghadapi wakil Korea Selatan Wan Ho Son. Sementara di ganda putra, China gagal menempatkan wakilnya. Ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun akan menghadapi wakil Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. (AR)