Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2013] Tiga Tunggal Putra ke Jepang
16 September 2013
[Japan Open Super Series 2013] Tiga Tunggal Putra ke Jepang
 
 

Sebanyak tiga tunggal putra Indonesia akan menuju negeri Matahari terbit, Jepang untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis Japan Open Super Series 2013. Ketiga tunggal putra Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan yang di selenggarakan di Tokyo, Jepang, merupakan pemain utama Pelatnas. Dionysius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro akan berburu gelar juara di kejuaraan yang menyediakan hadiah sebesar USD 200.000,-. Kejuaraan yang di sebut-sebut sebagai All Englandnya Asia akan di gelar dari tanggal 17 sampai 22 September 2013.

Dionysius Hayom Rumbaka berada satu papan undian bersama undian ke-2, Chen Long asal China dan Kenichi Tago dari Jepang yang menjadi unggulan ke-7. Di babak pertama ia akan bertemu pemain Jerman Marc Zwiebler. Dua kali sudah Hayom bertemu dengan finalis Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013. Saatnya bagi Hayom untuk membalas kekalahan yang di alami di dua pertemuan yang terjadi pada kejuaraan Bitburger Open 2008 dan Denmark Open Super Series 2012. Jika mampu membalas kekalahan, salah satu dari dua calon lawan kuat akan di temuinya di babak kedua. Unggulan ke-7, Kenichi Tago atau Chen Yueken yang akan bermain terlebih dahulu di babak pertama akan menjadi lawannya. Chen Long diprediksi akan menunggu jika Hayom dapat terus bertahan hingga babak perempat final.

Masih dari paruh undian bawah, Tommy Sugiarto yang menjadi unggulan ke- 6 akan berhadapan dengan pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk. Semestinya Tommy berhati-hati dengan pemain Thailand yang kini ada di peringkat 19 dunia. Tommy pernah sekali kalah dari dua pertemuan resmi mereka. Tommy mengalami kekalahan dua game pada kejuaraan All England Super Series 2013 lalu. Sementara kemenangan Tommy di buat pada pertemuan pertama mereka pada kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2011.

Sony Dwi Kuncoro yang sendiri di paruh undian atas,akan bertemu dengan pemain India RMV Gurusaidutt, yang secara peringkat terus mengalami peingkatan. Sony belum pernah bertemu dengan pemain India berperingkat 20 dunia ini. Setidaknya pengalaman pemain India yang pernah mengalahkan Tommy Sugiarto , menjadi catatan sendiri bagi Sony untuk lebih waspada. Jika menang, Sony akan menghadapi lawan yang lebih berat lagi. Lee Chong Wei, pebulutangkis nomor  wahid asal Malaysia akan menjadi lawan Sony berikutnya. (AR)