Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2013] Pia/Rizky ke Perempat Final Ganda Putri
20 September 2013
[Japan Open Super Series 2013] Pia/Rizky ke Perempat Final Ganda Putri
 
 

Indonesia yang meloloskan tiga wakilnya ke babak 16 besar akhirnya harus puas dengan hanya bisa menempati satu tempat di babak perempat final. Adalah Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta yang masih terus melaju di Jepang Open Super Series 2013.

Menghadapi tuan rumah, Kugo Asumi/Yui Miyauchi, unggulan empat itu sempat dibuat kesulitan. Game pertama dan kedua berlangsung sangat ketat. Unggul tipis 21-19 di game pembuka, justru Pia/Rizky yang saat ini menjadi ganda dengan ranking terbaik yang dimiliki Indonesia itu harus kehilangan game kedua dengan 19-21. Unggul pengalaman, membuat mereka mampu menutup pertarungan ini dengan kedudukan 21-17 dalam tempo 68 menit.

Di babak delapan besar, Pia/Rizky akan bersua dengan Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen. Lawan mereka yang akan dijumpai itu, adalah penakluk wakil Indonesia lainnya, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Ganda asal Taipei itu menang dengan dua game langsung 21-15, 23-21.

"Tadi pelatih mengatakan bahwa kami harus menambah kekuatan, juga tenaga harus lebih besar. Saat pulang ke Jakarta nanti, fisik kami akan di genjot habis-habisan," ujar Greysia menganai kekalahannya, sesuai dengan yang dilansir oleh PP PBSI.

Pertemuan hari ini (20/9) antara Pia/Rizky melawan Cheng/Hsieh akan menjadi laga pembuka bagi keduanya. Memiliki ranking tujuh tentu merupakan sebuah keunggulan bagi Pia/Rizky meski bukan jaminan.

Sedangkan satu wakil Indonesia lainnya yakni Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah masih belum bisa menaklukkan ganda China, Bao Yixin/Zhong Qianxing. Bao yang waktu Juni lalu bisa menjadi juara di Djarum Indonesia Open Super Series 2013 bersama Cheng Shu, masih terlalu tangguh kendati Zhong baru pulih dari cedera. Gebby/Tiara kalah dengan 14-21, 13-21.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Lindaweni Fanetri masih belum bisa berbicara banyak. Melawan pemain muda andalan tuan rumah, Sayaka Takahashi, Linda takluk dalam permainan dua game langsung 12-21, 7-21 dalam tempo 30 menit. Di sektor ini, dimana unggulan pertama dan kedua batal hadir, kejutan berhasil diciptakan pebulutangkis tuan rumah, dimana Akane Yamaguchi mampu menyingkirkan tunggal India peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2013, Shindu Pusarla Venkata yang merupakan unggulan delapan dengan skor akhir 21-6, 21-17. (IR)