Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2013] Hendra/Ahsan Merebut Gelar Pertama Bagi Indonesia
16 Desember 2013
[BWF World Superseries Finals 2013] Hendra/Ahsan Merebut Gelar Pertama Bagi Indonesia
 
 

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membawa pulang gelar juara dan sekaligus untuk pertama kali Indonesia meraih gelar juara di ajang BWF World Superseries Finals 2013. Mereka mengalahkan pasangan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang dari Korea melalui pertandingan dua game langsung, 21-14, 21-16, yang berlangsung di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/12/2013).

Hendra, ketika ditemui usai bertanding, mengatakan bahwa mereka tidak menyangka dapat meraih kemenangan relatif mudah dibandingan pertemuan sebelumnya. Mungkin lawan bermain tidak dalam performa terbaiknya. Mereka pun sebenarnya sudah mengetahui pola permainan lawan, jadi tinggal mengatur irama main di lapangan tadi.

Ahsan/Hendra di turnamen ini, penampilannya sangat luar biasa dengan penyandang gelar juara dunia. Mereka hanya kehilangan dua game saat kalah di pertandingan ketiga Grup B. Namun di empat pertandingan lain, mereka berhasil menang dalam dua game langsung.

“Perjalanan kami tahun ini sempat turun juga saat Ahsan cedera, tapi tentunya kami senang bisa meraih beberapa gelar penting tahun ini, seperti Kejuaraan Dunia dan kami pun senang bisa mendapat gelar Superseries Finals untuk pertama kalinya, hitung-hitung gelar akhir tahun,” sahut Hendra, atlet Jaya Raya ini..

Ahsan pun menambahkan, saat cedera di awal tahun dirinya memang sempat frustasi, cedera pinggang dan juga sempat cedera bahu. Tapi ia melakukan pengobatan dan terapi. “Alhamdulillah akhirnya bisa kembali lagi dan bisa juara disini,” ujar Ahsan, atlet PB Djarum ini.

Sedangkan manajer tim Indonesia, Aryono Miranat mengutarakan bahwa ini menjadi cerminan bahwa Hendra/Ahsan berhasil menunjukkan sejauh ini adalah pasangan terbaik.

“Turnamen ini hanya diikuti delapan pasangan terbaik dunia, jadi bisa dilihat kalau untuk saat ini pasangan terbaik ganda putra memang Hendra/Ahsan,” kata Aryono. (DS)