Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Target Juara
13 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Target Juara
 
 

Malaysia Open Super Series Premier 2014 menjadi turnamen besar pembuka  kedua  tahun ini. Kejuaraan yang menjadi agenda resmi badan bulutangkis dunia ini mengalami peningkatan kelas jika di bandingkan tahun lalu. Di tahun 2014, kategori Premier telah di sandangkan pada kejuaraan yang akan di laksanakan di kota Kuala lumpur.

Kekuatan ganda campuran Indonesia akan diturunkan secara penuh pada kejuaaan yang menyediakan hadiah total sebesar USD 500.000,-. Ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tetap menjadi ujung tombak. Juara All England 2013 ini diunggulkan di posisi kedua di bawah ganda campuran China Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sebagai unggulan kedua, Owi/Butet berada di papan bawah undian. Ia berada satu grup dengan pasangan kakak beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang menjadi unggulan ke-8 dan Xu Chen/Ma Jin, unggulan ke-4 asal China.

Bagi Liliyana Natsir atau yang biasa di sapa dengan sebutan Butet, menjadi juara sudah menjadi target yang harus di capai. "Target kami di setiap turnamen adalah gelar juara. Karena untuk pemain level kami, kalau bicara target ya pasti juara," ujar Liliyana seperti yang di utarakan pada website resmi PBSI. Liliyana menyadari jika lawan yang akan di hadapi pada turnamen akbar ini akan berat.  Ia akan mewaspadai setiap lawan yang akan di hadapinya di karpet hijau, termasuk lawannya di babak pertama, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dari Jepang.

"Di babak pertama kami akan berhadapan dengan (Kenichi) Hayakawa/(Misaki) Matsutomo dari Jepang. Pada pertemuan pertama, pertandingan kami sengit, kami harus waspadai mereka dari awal," tambahnya.

Lepas dari hadangan ganda Jepang,  dua calon lawan di babak kedua rasanya akan bisa di lewati Owi/Butet untuk bertemu Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet di babak perempat final. Jika kembali menang, maka salah satu lawan tradisonalnya akan di kembali di hadapi di babak semifinal. Xu Chen/Ma Jin, ganda asal China akan di hadapi Owi/Butet untuk ke-13 kalinya. Untuk sementara ganda China masih unggul dalam head to head dengan kedudukan 7-5.

Kejuaraan ini juga menjadi awal bertandingnya ganda baru Praveen Jordan/Debby Susanto. Ganda binaan PB Djarum ini disatukan setelah keduanya resmi bercerai dengan pasangan lamanya. Praveen yang resmi bergabung dengan Pelatnas disandingkan dengan Debby Susanto. Sementara Muhammad Rijal yang mundur dari Pelatnas bertanding kembali bersama Vita Marissa. Muhammad Rijal/Vita Marissa sendiri juga terdaftar pada kejuaraan ini. Kedua pasangan ini di babak pertama akan bertemu pasangan dari Malaysia. Rijal/Vita akan bertemu unggulan ke-6, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sementara itu Praveen/Debby akan melayani permainan Tan Aik Quan/Lai Pei Jing. Jika kedua pasangan ini mampu menang, maka keduanya akan saling berhadap-hadaoan dibabak kedua.

Pasukan Cipayung juga meyertakan pasangan Riky Widianto/Richy Puspita Dili yang di babak pertama akan bertanding melawan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na. (AR)