Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series 2014] Satu Tempat Ganda Putri di Babak Kedua
15 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series 2014] Satu Tempat Ganda Putri di Babak Kedua
 
 

Indonesia memang sudah memastikan satu tempat di babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2014. Hal ini terjadi setelah Nadya Melati/Dian Fitriani berhasil lolos ke babak utama. Mereka berhasil merangkak dari babak kualifikasi, dan langsung akan bersua dengan wakil merah putih lainnya di babak utama, Vita Marissa/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar.

Nadya/Dian berhasil lolos ke babak utama usai membukukan dua kemenangan di laga kualifikasi kemarin (13/1). Mereka berhasil menang 21-12 dan 21-10 atas wakil tuan rumah Kah Mun Chin/Wei Chyi Ti, untuk kemudian menumbangkan unggulan ketiga kualifikasi Tang He Tian/Renuga Veeran dari Australia. Kalah tipis 19-21 di game pembuka, pasangan senior/junior di Ragunan ini berhasil menang 21-14 dan 21-18 di dua game berikutnya.

Kemenangan ini pun membawa mereka bersua dengan Vita/Variella. Laga ini sendiri dijadwalkan akan digelar pukul 10.30 waktu setempat, atau sekitar pukul 9.30 WIB pagi ini (15/1).

Selain memastikan satu tempat di babak 16 besar, Indonesia juga akan diwakili oleh semifinalis Korea Open Super Series 2014 pekan lalu, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Di babak pertama ini, mereka akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal negeri ginseng, Jang Ye Na/Kim So Young. Pertemuan ini akan menjadi ajang pertama antara kedua pasangan.

Sementara itu Suci Rizky Andiri/Tiara Rosalia Nuraidah akan dihadang oleh ganda putri Thailand, Savitree Amitrapai/Lam Narissapat di laga pembuka. Sedangkan Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta yang menjadikan Malaysia Open Super Series Premier 2014 sebagai turnamen pertama di tahun ini, akan berduel dengan Yoo Hae Won/Ko A Ra dari Korea. (IR)