Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Praven Jordan/Debby Susanto Lewati Ujian Pertama
16 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Praven Jordan/Debby Susanto Lewati Ujian Pertama
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia yang baru saja dipasangkan, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melewati ujian pertamanya. Debut pasangan baru pada kejuaraan Malaysia Open Super Series 2014 bisa dibilang baik, padahal keduanya baru kali ini diterjunkan dalam sebuah pertandingan, apalagi kejuaraan yang di jalananinya merupakan turnamen dengan kategori tertinggi.

Di babak pertama yang dilangsungkan kemarin (15/1), Praveen Jordan/Debby Susanto menghentikan pasangan Malaysia Tan Aik Quan/Lai Pei Jing.  Hanya dalam dua game, pasangan Indonesia mampu menghentikan pasangan Malaysia yang secara peringkat jauh berada di atas pasangan Indonesia. Di game pertama pasangan Indonesia unggul dengan 21-14, sementara di game kedua kemenangan di raih dengan 21-13.

Meski mampu memenangi laga perdana, namun Debby masih belum merasa puas dengan penampilannya sendiri.

“Untuk ukuran pasangan baru, penampilan kami cukup lumayan lah. Tetapi kami belum puas. Soalnya masih banyak mati-mati sendiri. Beberapa kali kami sudah memimpin tetapi nyaris terkejar lawan karena kesalahan yang kami buat,” ungkap Debby seperti yang di lansir pada website PBSI.

“Sebelum berpasangan dengan Debby, saya sudah pernah bertemu dengan pasangan Malaysia ini. Jadi sudah bisa membaca kekuatan dan kelemahan mereka di mana. Kuncinya, tadi tampil percaya diri dan yakin akan kemampuan kami, sehingga bisa memenangkan pertandingan,” tambah Praveen.

Sayangnya harapan untuk memastikan satu pasangan ganda campuran Indonesia di babak perempat final kandas. Pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa yang di gadang-gadang akan bertemu dengan Praveen/Debby di babak kedua, gagal mengatasi ganda Malaysia lainnya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Rijal/Vita sebenarnya bisa mengimbangi permainan unggulan ke-6 ini. Malah sempat terbersit harapan bisa menang dari ganda campuran nomor satu Malaysia ini. Kalah tipis di game pertama dengan 21-23, Rijal/Vita unggul di game kedua dengan 21-17. Sayang di game penentuan, mereka kedodoran dan memyerah dengan 10-21.

Dengan kekalahan ini, maka Praveen/Debby akan bertemu dengan ganda campuran utama Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak kedua hari ini (16/1)

“Pasangan ini punya permainan yang rapi dan berani menyerang, jadi kami harus siap di bagian ini,” pungkas Debby menganalisa kekuatan lawan.(AR)