Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Putra Bersaing di Lucknow
21 Januari 2014
[India Open Grand Prix Gold 2014] Dua Ganda Putra Bersaing di Lucknow
 
 

PB Djarum sebagai sebuah klub papan atas Indonesia, turut mengirimkan wakilnya untuk berlaga di India Grand Prix Gold 2014. Mereka adalah Fran Kurniawan yang berpasangan dengan atlet asal PB Jaya Raya, Bona Septano, serta pasangan baru Andrei Adistia yang menggandeng Hendra Aprida Gunawan.

Kedua pasangan merah putih ini tergabung di papan bawah undian, Fran/Bona didaulat menjadi unggulan kelima sementara Andrei/Hendra diunggulkan ditempat keenam. Di babak pembuka, Fran/Bona akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Mallik Jalal/Vijay Anand R. Mereka seharusnya bisa terus melangkah sampai babak perempat final, dimana disana kemungkinan besar dua junior berpostur tinggi asal China yang juga unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen yang menjadi juara dunia junior 2014 lalu.

Sementara Andre/Hendra akan membuka laganya dengan melawan wakil tuan rumah lainnya Ketan Chahal/Deepak Khatri. Diatas kertas mereka pun seharusnya bisa melangkah minimal sampai perempat final, dimana disana akan ada tuan rumah unggulan dua Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar dari tuan rumah. Jika mampu melewati babak perempat final, maka kedua pasangan Indonesia akan saling berebut tiket ke babak final.

Sementara di papan atas undian akan dilangsungkan tanpa unggulan pertama, dimana Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon batal tampil di India. Keduanya mengundurkan diri, dan membuat mereka pun harus mundur dari nomor ganda campuran, dimana Kido berpasangan dengan sang adik Pia Zebadiah Bernadet, dan Marcus seharusnya menggandeng Rizky Amelia Pradipta. (IR)