Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2014] Enam Wakil Indonesia Melaju ke Putaran Kedua
23 Januari 2014
[India Open Grand Prix Gold 2014] Enam Wakil Indonesia Melaju ke Putaran Kedua
 
 

Tiga tunggal putri dan dua ganda putra wakil Indonesia berhasil melaju keputaran kedua di turnamen India Open Grand Prix Gold 2014. Tiga tunggal putri itu adalah Bellatrix Manuputty, Lindaweni Fanetri, dan Hera Desi. Satu di ganda putri, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta. Sedangkan dua ganda putra yaitu Fran Kurniawan/Bona Septano dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Mereka menang mudah atas lawan-lawannya dengan dua game langsung pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Babu Banarasi Das Indoor, Lucknow, India.

Tunggal putri Indonesia, Bellatrix Manuputty menang mudah atas pemain tuan rumah, Riya Pillai dua game langsung dengan skor 21-14, 21-6, dalam waktu 24 menit. Di susul oleh tunggal putri lainnya, yaitu Lindaweni Fanetri yang berhasil mengalahkan pemain asal India lainnya, Arathi Sara Sunil. Linda menang dua game langsung, skornya pun 21-11, 21-10. Kemudian Desi Hera pun menang atas pemain India, Thulasi P C dengan dua game langsung, skor pun 21-17, 21-7.

Bella, ketika dihubungi dari Jakarta mengatakan, permainan lawan sangat ulet ini terbukti di game pertama ia mendapat perlawanan sengit. Namun lawan masih sering melakukan kesalahan yang akhirnya mati-mati sendiri. Ia pun sempat beberapa kali melakukan kesalahan di game pertama. Di game kedua, ia mencoba merubah pola permainan dengan menyerang lawan dan ternyata efektif.

Di putaran kedua nanti, Bella akan berhadapan dengan pemain asal India, Dhanya Nair. Dhanya maju ke putaran dua setelah mengalahkan sesama pemain India, Rachita Sachdev dengan 21-11, 21-9. Linda akan bertemu dengan pemain asal India lainnya, Sayali Gokhale. Sayali maju setelah mengalahkan pemain India, Mudra Dhainje dengan dua game langsung. Sedangkan Hera akan ditantang pemain asal India, Santoshi Hasini R. Santoshi maju ke putaran kedua setelah menang rubber game atas pemain India Lainnya, Juhi Dewangan.

Berhadapan dengan Dhanya, Bella menambahkan bahwa tidak ada persiapan khusus. Yang ada hanya mempersiapkan diri sendiri agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Dan harus bisa mencuri start terlebih dulu, poin per poin.

“Setelah itu, baru deh mikirin gimana cara matiin lawan. Kalau dari awal sudah dipikirin, saya mainnya jadi grogi dan mati-mati sendiri,”
sahut Bella.

Sementara itu, wakil di ganda putra, Fran Kurniawan/Bona Septano berhasil maju ke babak kedua, setelah pasangan India, Mallik Jalal/Vijay Anand R tidak dapat meneruskan pertandingan ketika skor masih 1-2. Kemudian pasangan Andrei Adista/Hendra Aprida Gunawan berhasil menundukkan pasangan India, Ketan Chahal/Deepak Khatri dua game langsung dengan skor 22-20, 21-16. (DS)