Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Fran/Kevin Meyamakan Kedudukan Menjadi 1-1
05 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Fran/Kevin Meyamakan Kedudukan Menjadi 1-1
 
 

Pasangan Fran Kurniawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari tim Unisys Jepang di babak penyisihan Grup B ajang Djarum Superliga Badminton 2014. Mereka menundukkan pasangan Unisys Jepang, Kenta Kazuno/Takuto Inoue lewat pertarungan rubber game dengan skor 20-22, 22-20, 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya.

Di game pertama, sebenarnya pasangan Fran/Kevin bisa mengimbangi permainan pasangan Jepang. Hanya saja di poin keritis, Fran melakukan kesalahan dan berkesan terburu-buru. Akibatnya, pengembalian bola dari Fran selalu menyangkut di net.

Fran ketika dihubungi, mengatakan bahwa setelah game pertama lepas. Ia dan Kevin mencoba bangkit di game kedua dan ketiga. Mereka menampilkan segala kemampuan semaksimal mungkin dan ternyata berhasil.

Sebenarnya kunci kemenangan mereka dari pasangan Jepang adalah mereka tidak mau kalau tim PB Djarum kalah dari lawan. Menurut Fran lagi, inilah saatnya mereka beri balasan jasa ke PB Djarum, dari apa yang telah berikan kepada mereka. Itu-lah yang ada dalam pemikiran mereka.

"Memang game pertama kami terburu-buru mainnya. Di game kedua dan ketiga kami sudah dapat tempo permainnanya. Lawan cukup kuat tadi susah untuk mematikan mereka. Memang, koh Fran sering banyak salah tapi saya coba untuk konsentrasi dan tenang," Sahut Kevin.

Aryono Miranat, pelatih pendamping ganda mengatakan di game pertama mereka kurang koordinasi dan terbawa permainan keras lawan. Di game ke-2 dan ke-3, mereka merubah pola permainan dengan tempo permainan sedikit diatur tidak mengikuti permainan keras lawan. (DS)