Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2014] Owi/Butet Melesat ke Perempat Final
07 Maret 2014
[All England Super Series Premier 2014] Owi/Butet Melesat ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Juara bertahan ganda campuran All England, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke babak perempat final turnamen tertua bulutangkis ini. Berhadapan dengan wakil China, Chai Biao/Tang Jinhua, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet sempat dibuat repot di game pertama.

Kejar mengejar angka tentu sudah tak bisa dihindari. Unggul jauh 11-3 di interval game pertama, Owi/Butet justru kehilangan angka beruntun dan akhirnya skor imbang di kedudukan 19. Adu drive pun terjadi, hal ini pun tak pelak mengundang decak kagum para penonton yang hadir. Permainan cantik Butet di depan net, membuat Tang yang memang spesialis di depan net kerepotan. Satu pengembalian Tang yang gagal melewati bibir net membuat Tontowi/Liliyana mengamankan game pertama dengan 21-19. Kemenangan di game pertama membuat pasangan juara bertahan ini menjadi semakin percaya diri.

Tontowi/Liliyana melesat hingga 16-5 dan sulit buat Chai/Tang untuk mengejar ketertinggalan yang terlalu jauh. Mereka pun menang telak 21-9 di game kedua.

“Waktu poin kami terkejar, kami terburu-buru dan tertekan. Sehingga buangan bola kami tidak terkontrol dan masuk ke irama permainan lawan yang kencang. Di poin-poin genting kami fokus lagi dan bisa menang,” kata Liliyana kepada badmintonindonesia.org.

“Kemenangan di game pertama membuat kami lebih enak mainnya di game kedua. Seperti sudah kami perkirakan bahwa permainan di babak kedua ini lebih berat dari babak pertama. Di babak perempat final pasti lebih berat lagi, tapi kami tak mau menjadikan ini sebagai beban, jalani saja pertandingan demi pertandingan dengan semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak delapan besar. Pasangan kakak-adik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang sedianya berjumpa Tontowi/Liliyana di babak perempat final, dihentikan oleh ganda campuran Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, 21-19, 10-21, 18-21.

“Saat sudah unggul di game ketiga, kami sempat lengah. Lawan bermain lepas, jadi pukulan-pukulan mereka bagus-bagus,” komentar Kido tentang pertandingan di babak kedua. (IR)