Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Juara All England Mendapatkan Bonus 1 Milyar
19 Maret 2014
Juara All England Mendapatkan Bonus 1 Milyar
 
 

Bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia. Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat bonus dari Djarum Foundation, blibli.com dan Yayasan Jaya Raya dengan total sebesar 1 milyar rupiah. Bonus ini diberikan atas keberhasilan mereka menjuarai turnamen tertua di dunia, yaitu All England 2014. Selain itu, Richard Mainaky dan Herry IP selaku pelatih mereka pun  mendapat penghargaan dari blibli.com dengan total sebesar 20 juta rupiah.

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mangaku bahwa bonus ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmennya dalam mendukung atlet untuk dapat meraih perstasi setinggi mungkin. Selain itu, momentum ini dapat menjadi penyemangat tim Thomas Cup dan Uber Cup yang akan bertanding pada bulan Mei 2014.

Djarum Foundation memberikan penghargaan kepada Tontowi, Liliyana dan Ahsan dengan total bonus masing-masing sebesar Rp. 200.000.000,-. Begitu pun dengan Yayasan Jaya Raya yang memberikan bonus sebesar Rp. 200.000.000,- kepada Hendra. Berkat hattrick juara All England yang direbut oleh Tontowi dan Liliyana dari tahun 2012,2013 dan 2014. Mereka pun mendapatkan penghargaan dari blibli.com dengan  total masing-masing Rp. 100.000.000,-.

"Kemenangan ini begitu menginspirasi, ini adalah prestasi yang sudah kita rindukan bersama. Semoga gelar All England ini membawa semangat kepada para pemain junior," ujar Agus Lukita, perwakilan Yayasan Jaya Raya dalam sambutannya.


Bahkan, Kusumo Martanto selaku CEO blibli.com mengaku gembira dan bangga atas prestasi para juara All England ini. Ia berharap dengan kemenangan ini dapat memacu semangat para atlet-atlet muda agar semakin berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Menurut Ahsan, bonus ini akan di tabung dahulu, nantinya akan digunakan untuk membuka usaha. Tetapi masih belum tahu usaha apa. Senada dengan pasangannya, Hendra pun berencana untuk menabung bonus yang diterimanya. Begitu juga dengan Tontowi yang berencana menyimpan bonusnya untuk masa depan.


"Gelar All England dan bonus ini saya persembahkan kepada kedua orangtua. Jangan dilihat nilainya berapa, tetapi ini adalah hasil kerja keras saya. Selama ini keluarga selalu ada di samping saya saat sedang di atas atau di bawah," tambah Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad. (DS)