Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Wakil PB Djarum Pastikan Satu Tempat di Semifinal
28 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Wakil PB Djarum Pastikan Satu Tempat di Semifinal
 
 

Dua ganda putra asal Indonesia akan saling berhadapan di babak perempat final Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Mereka adalah Fran Kurniawan/Bona Septano yang akan bertemu Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Keduanya berhasil memenangkan laga di babak kedua yang digelar kemarin (27/3). Diantara keempat pemain, Fran Kurniawan dan Anrei Adistia merupakan pemain klub PB Djarum.

Unggulan enam, Fran/Bona yang sama-sama sudah kembali ke klub masing-masing ini berhasil menaklukkan wakil Taipei dengan dua game langsung. Mereka menang 21-16 dan 21-9 atas Chia Yu Lin/Hsiao-Lin Wu. Sementara pasangan baru, Andrei/Hendra melenggang ke babak delapan besar usai menundukkan Min Chun Liao/Min Hao Tseng yang juga dari Taipei, mereka menang 21-15 dan 21-19.

Dengan kemenangan yang mereka bukukan otomatis membuat Indonesia sudah dipastikan bisa memiliki wakil di babak semifinal. Selain kedua pasangan ini, Indonesia juga masih memiliki satu wakil lainnya yakni Makis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang tampil fenomenal di All England ini lolos ke babak semifinal usai menang 21-19 dan 21-12 dari Jagdish Singh/Wee Long Roni Tan asal Malaysia.

Kemenangan ini membuat Kido/Marcus akan berjumpa dengan Tan Boon Heong/Ow Yao Han. Wakil Malaysia ini lolos ke perempat final usai menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Agrippina Prima Rahmanto Putra/Hardianto dengan 28-26 dan 21-13. (IR)