Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Osaka International Challenge 2014] Vita/Shendy Turun Perdana di Osaka
03 April 2014
[Osaka International Challenge 2014] Vita/Shendy Turun Perdana di Osaka
 
 

Atlet PB Djarum menjadi wakil merah putih di ajang Osaka International Challenge 2014. Di sektor ganda putri, klub yang bermarkas di Jakarta dan Kudus ini menurunkan dua wakilnya, Meiliana Jauhari/Komala Dewi dan pasangan baru Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa.

Turnamen ini akan menggelar babak pertamanya hari ini (3/4). Meski baru berpasangan, mereka langsung diunggulkan ditempat ketujuh. Di laga perdana mereka akan menantang wakil Taipei, Shih Chieh Hung/Wan Ching Ling. Jika bisa melewati hadangan pertamanya, Shendy/Vita akan bertemu wakil tuan rumah pemenang duel antara Yuki Itagaki/Ayako Sakuramoto yang melawan Anri Imai/Mai Omori.

Di babak perempat final, lawan ideal bagi Shendy/Vita adalah unggulan empat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sementara di babak semifinal, ganda muda Korea, Chae Yoo Jung/Kim Ji Won sepertinya akan memiliki peluang untuk berjumpa dengan andalan PB Djarum ini.

Indonesia bisa meraih gelar juara dengan all Indonesia final jika Shendy/Vita ataupun Meiliana/Dewi mampu melewati lawan-lawannya. Keduanya ada di papan undian berbeda dan memungkinkan mereka untuk berjumpa di partai puncak. Untuk bisa mencapai babak akhir, Meiliana/Dewi harus melalui Nao Miyoshi/Rei Nagata di babak pertama. Sementara di babak kedua mereka akan kembali menantang wakil Jepang, pemenang pertandingan Aki Hirai/Kaede Kameda versus Yuki Anai/Yumi Murayama. Di perempat final, unggulan delapan kemungkinan besar akan menghadang, Aoi Matsuda/Soyoka Yamaguchi. Sementara di semifinal Chan Tsz Ka/Poon Lok Yan dari Taipei atau Kugo Asumi/Yui Miyauchi akan menjadi lawan yang ideal. (DS)