Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber Cup 2014] Indonesia Kalahkan Australia
19 Mei 2014
[Piala Thomas dan Uber Cup 2014] Indonesia Kalahkan Australia
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Pada hari pertama putaran final piala Thomas dan Uber 2014, Tim Piala Uber Indonesia yang berada pada Grup B menang telak atas tim Piala Uber Australia. Lindaweni dan kawan-kawan mencukur tim piala Uber Australia dengan 5-0.

Kemenangan dibuka oleh  tunggal pertama Indonesia, Lindaweni Fanetri. Lindaweni membuka kemenangan tim Piala Uber Indonesia dengan mengalahkan pemain Australia Tara Pilven dalam dua game langsung 21-16, 21-11.

“Ini adalah pertandingan pertama di Piala Uber 2014, jadi saya masih kurang tenang. Maunya sih main safe tapi karena pertandingan pertama, mungkin belum dapat feelnya,” ujar Linda seperti yang diutarakan pada website PBSI.

Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta yang turun sebagai ganda pertama juga ikut menyumbangkan angka kemenangan. Hanya saja, pasangan ini dipaksa bermain ketat oleh pasangan Australia Renuga Veeran/Tang He Tian. Menang di game pertama dengan 21-15, Pia/Rizki menyerah di game kedua dengan 17-21. Di game penentuan, Pia/Rizki menang telak 21-8.

"Pada game kedua, kami kalah angin sehingga banyak bola-bola yang kami angkat malah tanggung. Ini sangat menguntungkan buat lawan. Di game ketiga, kami sudah tahu keadaannya, jadi kami antisipasi dan amankan poin sebanyak-banyaknya," ujar Pia.

"Lawan adalah pasangan yang cukup bagus. Mereka punya permainan depan yang apik dan smash keras. Mungkin karena ini permainan pertama saja, jadi masih penyesuaian. Namun kami akan lebih siap di pertandingan selanjutnya," tambah Rizki.

Kemenangan tim Piala Uber Indonesia atas tim Piala Uber Australia ditentukan oleh Bellaetrix Manuputty. Bela, panggilan akrab Bellaetrix Manuputty, menang atas tunggal kedua Australia Verdet Kessler dengan kedudukan akhir 21-12, 21-12.

"Saya sempat tegang sebelum main karena saya merasa harus memenangkan pertandingan ini. Saya masih lebih diunggulkan dari lawan. Makanya saya main terlalu hati-hati, jadi banyak bola-bola tanggung," ujarnya.

Kapten tim Piala Uber Indonesia, Adriyanti Firdasari juga bermain apik. Firda menang jauh atas tunggal keempat Australia, Joy Lai dengan  21-10, 21-12.

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah menggenapi kemenangan sempurna tim Piala Uber Indonesia atas tim Australia. Menghadapi Verdet Kessler/Jacqueline Guan, Suci/Tiara menang dua game dengan 21-10, 21-9. (AR)