Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2014] Indonesia hadapi Thailand
21 Mei 2014
[Piala Thomas dan Uber 2014] Indonesia hadapi Thailand
 
 

Tim Piala Thomas Indonesia akan menghadapi Tim Piala Thomas Thailand pada laga terakhir untuk memperebutkan posisi pertama pada Grup A hari ini (21/5). Kemungkinan besar tim Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh untuk menghentikan Thailand. Namun semua keputusan siapa saja yang akan bermain nanti akan di tentukan oleh pelatih.

"Formasi ini ditentukan oleh tim pelatih, ini adalah susunan terbaik melawan Thailand. Intinya siapa saja yang diturunkan, punya tugas untuk menyumbang poin, jadi harus siap," ujar Christian Hadinata selaku manajer tim sebagaimana di utarakan pada website PBSI. 

Kemungkinan besar Indonesia tetap akan menurunkan Tommy Sugiarto sebagai ujung tombak tunggal putra. Tommy diperkirakan akan bertemu dengan pemain nomor satu Thailand Boonsak Ponsana. Tommy di untungkan jika Boonsak yang akan menjadi tunggal pertama Thailand, pasalnya Tommy sudah mengantongi 3 kali kemenangan berbanding 1 kali kekalahan. 

"Saya sudah sering bertemu dengan Boonsak, kami sudah tahu permainan masing-masing dan saya juga tahu dimana kekurangan serta kelebihan dia. Semua tergantung persiapan saja, yang paling siaplah yang bakal menang," ujar Tomy.

Joko Suprianto selaku pelatih tunggal putra juga memperkirakan anak didiknya akan mampu mengalahkan Boonsak Ponsana.

"Target pertama adalah menjadi juara grup, kami tak mau kecolongan saat melawan Thailand. Saya rasa peluang Tommy dan Boonsak 50-50, Tommy senang dengan irama permainan Boonsak. Peluang di tunggal ketiga juga cukup terbuka," ujarnya.

Tim Indonesia mendapat keuntungan dengan cederanya tunggal kedua Thailand  Tanongsak Saensomboonsuk yang tengah dirundung cedera. Hayom yang akan menjadi tunggal kedua Indonesia, ia akan bertemu dengan Suppanyu Avihingsanon, dan di tunggal ketiga Simon Santoso akan menghadapi Thammasin Sitthikom.

Simon Santoso masih menilai tim Indonesia lebih baik di bandingkan Thailand. “Thailand pasti akan memberikan perlawanan, semua pasti ingin jadi juara grup. Namun saya rasa tim Thomas Indonesia masih lebih unggul ketimbang Thailand. Saya yakin kami bisa menang, skor kemungkinan 4-1, mudah-mudahan bisa 5-0," ujarnya berharap.

Berikut susunan tim Thomas Indonesia melawan Thailand:
Tommy Sugiarto vs Boonsak Ponsana
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Wannawat Ampunsuwan/Nipitphon Puangpuapech
Dionysius Hayom Rumbaka vs Suppanyu Avihingsanon
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Maneepong Jongjit/Patiphat Chalardchaleam
Simon Santoso vs Thammasin Sitthikom

(AR)