Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australia Open Super Series 2014] Kelelahan, Ahsan/Hendra Batal Tampil
25 Juni 2014
[Australia Open Super Series 2014] Kelelahan, Ahsan/Hendra Batal Tampil
 
 

Usai mengikuti dua kejuaraan bulutangkis selama dua pekan berturut-turut, pasangan ganda putra nomor satu Indonesia memutuskan untuk tidak tampil pada kejuaraan Australia Open Super Series 2014. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memilih untuk berlatih di Cipayung sambil memulihkan kondisinya setelah bertanding di kejuaraan Japan Open Super Series 2014 dan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014.

Di ganda putra, Indonesia haya diwakili oleh dua pasang saja. Pasangan ganda putra nomor dua Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputra akan menjadi andalan untuk meraih gelar juara bersama dengan pasangan Markis Kido/Markus Gideon Fernaldi.

Dua ganda putra Indonesia akan bersaing dengan ganda putra terbaik dunia lainnya di kejuaraan yang di tahun ini naik kelas dari turnamen kategori Grand Prix Gold menjadi Super Series. Persaingan akan semakin sengit dengan turunnya juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, Lee Yong Dae/Yoo Yoen Seong. Korea Selatan juga menurunkan Kim Sa Rang/Kim Ki Jung yang sempat menjadi semifinalis pada kejuaraan yang sama. Jepang dan China di pastikan akan menurunkan pasangan-pasangan terbaiknya.

Perjalanan Angga/Rian pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar USD 750.000,- akan semakin terjal. Lepas dari Kenta Kazuno/Kazushi Yamada sal Jepang di babak pertama, mereka akan langsung betemu unggulan ke-2 asal Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang di babak kedua. Tiga kali sudah kedua pasangan ini saling berhadapan, namun belum satu kali pun pasangan Indonesia mampu menang. Kekalahan terakhir di alami pasangan Indonesia pada kejuaraan BCA Indonesia OpenSuper Series Premier 2014 lalu.

Markis Kido/Markus Gideon Fernaldi  mendapat undian sedikit lebih baik. Unggulan kelima ini belum bertemu dengan pasangan unggulan di babak awal. Saingan kuat baru akan datang di babak perempat final. Unggulan ke-4 Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong akan menjadi kerikil tajam bagi pasangan Indonesia. (AR)