Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australia Open Super Series 2014] Cedera, Owi/Butet Mundur
26 Juni 2014
[Australia Open Super Series 2014] Cedera, Owi/Butet Mundur
 
 

Cedera menghantui setiap pemain yang akan terjun dalam satu pertandingan, tak terkecuali Tontowi Ahmad yang tengah berlatih menjelang kejuaraan Australia Open Super Seires 2014. Engkel kaki kanan Tontowi terkilir pada saat sesi latihan Selasa kemarin (24/6) dan memaksanya urung mengikuti kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 750.000,-. Walhasil juara All England 2014 ini kembali ke tanah air lebih awal dan memberikan kemenangan bagi ganda Amerika Philip Chew/Jamie Subandi.

“Saat berlatih kemarin, (selasa, 24/6), kaki kanan Tontowi keseleo, jadi engkelnya bengkak dan dia tidak bisa bertanding. Setelah ini kami akan kembai ke Jakarta dan mempersiapkan didi ke turnamen BWF World Championships 2014,” Ujar Liliyana Natsir seperti yang di lansir dari website PBSI.

Indonesia pun kini menaruh harapan pada tiga pasang ganda campuran lain yang saat ini tengah bertanding. Sayangnya dari tiga pasangan yang bertanding di babak pertama kemarin (25/6)  hanya dua pasang yang berhasil meneruskan perjuangannya di babak kedua. Dan yang lebih disayangkan lagi dua pasangan yang melaju ke babak kedua harus saling berhadapan.

Pasangan Ricky Widianto/Richi Dili Puspita yang berhasil menang atas ganda Korea Selatan Kim KI Jung/Kim So Young dengan 24-22, 21-13, harus bertemu rekannya pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang juga memenangi pertandingan laga perdana atas ganda Jerman Peter Kaesbauer/Isabel Herttich dengan 21-16, 21-19. Dua kali sudah kedua pasangan ini saling berhadapan dengan kemenangan masih dipegang pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dengan 2-0.

“Kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masih-masing, tentunya kami  mau membalas kekalahan kami. Pada pertandingan besok (hari ini (26/6)-red), kami akan berusaha tampil tenang,” ujar Richi. “Target kami adalah babak semifinal, tapi yang paling penting lebih fokus di setiap babak. Mengingat hasil di dua turnamen sebelumnya kurang bagus,” lanjutnya.

Pertemuan kedua pasangan Indonesia di babak kedua, membuat Indonesia memastikan diri memiliki satu wakil di babak perempat final.  Kejutan mewarnai babak pertama kejuaraan ini. Juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen tumbang di tangan pasangan asal Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels dengan 15-21, 21-14, 17-21.

Kekalahan juga di derita pasangan Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta yang menyerah di tangan ganda muda China Lu Kai/Huang Yagqiong melalu pertarungan rubber game 19-21, 23-21, 17-21. (AR)