Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Kevin/Geh Menyusul Rekannya ke Laga Kedua
17 Juli 2014
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Kevin/Geh Menyusul Rekannya ke Laga Kedua
 
 

Pasangan putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh akhirnya menyusul rekan-rekannya ke laga kedua turnamen Taipei Open GP Gold 2014. Mereka pun berhasil menumbangkan pasangan tuan rumah, Huang Po Jui/Lu Ching Yao, ddengan dua game langsung. Dalam waktu 30 menit, mereka menang tipis dengan skor, 21-18 dan 21-19.

Kevin, ketika dihubungi mengatakan bahwa mereka sejak awal melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Ini mereka lakukan, hanya karena ingin memanfaatkan kondisi dan situasi di lapangan, yang menurutnya cocok untuk menerapan pola meyerang. Bahkan, pola ini juga bisa meredam serangan lawan.

“Huang Po itu memiliki pukulan smash yang tajam. Makanya untuk meredamnya, kami serang mereka terlebih dahulu. Lagi pula situasi di lapangan banyak sekali angin dan lampunya silau membuat lawan tidak nyaman. Kami memanfaatkan situasi itu. Intinya sih, kami tetap fokus, menyerang lawan dari awal dan menjaga komunikasi dilapangan,” ujar Kevin.

Pasangan unggulan kelima, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel asal negeri gingseng akan menjadi lawan Kevin/Geh di babak kedua. Di atas kertas, memang Korea lebih diunggulkan dari pasangan Kevin/Geh. Walaupun tidak diunggulan, Kevin pun mengaku optimis bisa mengimbangi permainan Korea nanti. Menurutnya, mereka akan lebih lepas bermain dan tentunya harus bisa memberi perlawanan. Keluarkan semua kemampuan, tetap waspada serta tidak boleh lengah. Mereka dalam kondisi siap dan siap menghalau serangan, serta siap untuk menyerang balik.

Sementara itu, pasangan unggulan keenam asal Indonesia, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi harus mengangkat koper lebih awal. Laju mereka tenyata bisa dihentikan oleh pasangan Thailand, Watchara Buranakuea/Trawut Potieng. Mereka kalah dua game langsung dengan skor 18-21 dan 10-21. (DS)