Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Tiga Ganda Campuran ke Babak Kedua
17 Juli 2014
[Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Tiga Ganda Campuran ke Babak Kedua
 
 

Indonesia yang memiliki lima wakil di nomor ganda campuran Taipei Open Grand Prix Gold 2014, akhirnya berhasil meloloskan tiga wakilnya untuk melaju ke babak kedua. Pasangan yang merangkak dari babak kualifikasi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii harus terhenti di babak pertama.

Kevin/Greysia sempat berhasil mencuri game pertama dari ganda Korea unggulan kelima, Shin Baek Cheol/Jang Ye Na dengan 21-14. Sayang, mereka gagal keluar dari tekanan dan menyerah tipis 18-21 dan 20-22. Kekalahan ini menyusul kekalahan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang sebelumnya menyerah dari ganda Hong Kong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet 16-21 dan 21-23.

Namun dua kekalahan ini berhasil dibayar oleh tiga ganda lainnya. Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika berhasil menundukkan ganda Hong Kong lainnya, Man Tang Chun/Chan Tsz Ka dengan tiga game 19-21, 21-18 dan 21-14.

Kemenangan ini berhasil dilanjutkan oleh ganda kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadette. Mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-14 dikedua game atas Kim Dae Eun/Choi Hye In asal Korea. Kemenangan Kido/Pia melanjutkan kabar gembira bagi merah putih setelah sebelumnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti sukses menyingkirkan wakil Malaysia Tan Aik Quan/Amelia Alicia Anscelly 21-13 dan 21-8.

Di laga hari ini (17/7) Alfian/Annisa akan menghadapi Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, sementara Kido/Pia akan berebut tiket ke perempat final dengan ganda muda China, Li Junhui/Dongni Ou, dan Ronald/Melati akan berjumpa Lu Kai/Huang Yaqiong yang merupakan unggulan empat asal China. (IR)