Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2014] Dua Ganda Putra di Delapan Besar
10 Oktober 2014
[Dutch Open Grand Prix 2014] Dua Ganda Putra di Delapan Besar
 
 

Indonesia kini berharap pada dua pasangan ganda putra di kejuaraan bulutangkis Dutch Open Grand Prix 2014 untuk bisa merebut gelar juara. Dua dari tiga pasang ganda putra Indonesia lolos ke babak perempat final pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 50.000,-.

Ganda putra yang harus bertanding sebanyak dua kali dalam sehari tak membuat pasangan Fran Kurniawan Teng/Agripinna Prima Rahmanto Putra kelelahan fisik. Di dua pertandingan yang harus dihadapinya, pasangan yang baru di sandingkan ini justru mampu membukukkan kemenangan tanpa harus kehilangan satu game pun. Pasangan asal Republik Ceko, Pavel Florian/Ondrej Kopriva yang menjadi lawan di babak pertama ditaklukkan dengan angka yang cukup jauh 11-3, 11-4, 11-3. Di babak kedua giliran pasangan Filipina Peter Gabriel Magnaye/Pau Jefferson Vivas yang di kalahkan dengan 11-7, 11-10, 11-10.

Mundurnya unggulan pertama, membuat pasangan dari Taipei Chia Hao Lin/Chia Hsuan Lin yang harus bermain dari babak kualifikasi sukses menembus babak perempat final. Pasangan ini lah yang harus dihadapi Fran/Agripinna di babak delapan besar.

Edi Subaktiar/Ronald Alexander membuat kejutan di babak kedua dengan mangalahkan unggulan ke-2 asal Taipei Po Jui Huang/Ching Yao Lu. Bertanding sebanyak empat game kedua pasangan ini bermain dengan angka yang ketat. Pasangan yang belum lama disandingkan ini menang dengan kedudukan akhir 11-7, 10-11, 11-6, 11-10.

“Tadi mainnya berusaha untuk gak banyak melakukan kesalahan. Kita konsentrasi dengan permainan sendiri sama berusaha menjaga poin,” ujar Edi membeberkan resep kemenangannya. Ia pun tak mempermasalahkan dengan skor baru yang di gunakan pada turnamen ini. “Ga ada masalah dengan skor baru. Cuma kita harus sudah siap sejak awal permainan,” tambahnya.

Lawan di babak perempat final akan datang dari pasangan asal Filiphina Philip Joper Escueta/Ronel Estanislao. Pasangan ini lah yang mengalahkan Kevin Sanjaya/Selvanus Geh di babak pertama. “Pasangan ini bagus, mereka bisa ngalahin Kevin/Selvanus yang merupakan pasangan juara. Tapi kita akan berjuang dan memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (AR)