Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Son Wan Ho Jadi Pebulutangkis Karena Saran Guru
25 Januari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Son Wan Ho Jadi Pebulutangkis Karena Saran Guru
 
 

Nama Son Wan Ho tercatat sebagai salah satu pemain tunggal putra yang akan memperkuat PB Djarum di sepanjang Djarum Superliga Badminton 2015. Atlet yang lahir di 17 Mei 1988 di Changwon, Korea ini memulai karirnya setelah disarankan oleh sang guru di Sekolah Dasar.

Saran sang guru ternyata tidak salah, Son tumbuh sebagai salah satu tunggal putra terkuat dunia. Tercatat saat ini Son menduduki ranking 4 dunia dibawah Chen Long, Lee Chong Wei dan Jan O Jorgensen. Tak hanya sebagai atlet, Son pun mengantongi gelar sarjana dari Universitas Inha, Incheon, Korea. 

Ia pernah berkompetisi di Olimpiade 2012 lalu. Catatan atlet berusia 26 tahun di tahun 2014 lalu itu diantaranya berhasil membawa pulang gelar juara di Hong Kong Open Super Series, setelah sebelumnya ia berhasil menembus babak semifinal All England, turnamen bulutangkis tertua dunia.

Di Djarum Superliga Badminton 2015 ini, Son akan menjadi salah satu motor PB Djarum bersama dengan Dionysius Hayom Rumbaka, Ihsan Maulana Mustofa dan Riyanto Subagja di nomor tunggal putra untuk bisa mewujudkan ambisi klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini untuk bisa menjadi juara.

Hari ini (25/1) PB Djarum akan melakoni laga perdana di Djarum Superliga 2015 untuk berjumpa dengan Suryanaga di Grup A. Jika Son diturunkan, maka ia akan menjadi tunggal pertama dan berpeluang untuk berjumpa dengan Alamsyah Yunus. Diatas kertas, Son seharusnya bisa menyumbangkan angka kemenangan pertamanya bagi PB Djarum. (IR)