Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Fran/Dewi Lolos ke Babak Utama
25 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Fran/Dewi Lolos ke Babak Utama
 
 

Laga babak kualifikasi ganda campuran German Open 2015 sudah digelar kemarin (24/2). Indonesia pun berhasil menambah wakil di babak utama setelah Fran Kurniawan/Komala Dewi berhasil membukukan dua kemenangan untuk bisa meraih tiket ke babak utama.

Di babak pertama kualifikasi, Fran/Dewi yang diunggulkan ditempat ketiga kualifikasi ini dipaksa bermain tiga game oleh ganda Inggris, Christoper Coles/Sophie Brown. Mereka sempat kalah cukup tipis 18-21 di game pembuka, tetapi akhirnya mampu mendominasi laju pertandingan di game berikutnya. Mereka menang dengan skor meyakinkan 21-11 dan 21-12.

Usai kemenangan ini, mereka berhadapan dengan Marin Baumann/Lorraine Baumann. Ganda Prancis ini maju ke babak final kualifikasi usai menang dalam laga sengit tiga game atas Marvin Emil Seidel/Linda Efler, mereka baru bisa menang dengan 21-13, 23-25 dan 21-19.

Fran/Komala sepertinya bisa lebih mengatasi permainan ganda Prancis ini. Di laga perebutan tiket babak utama, Fran Dewi hanya membutuhkan tempo 28 menit untuk menang 21-17 dikedua game. Mereka ke babak utama bersama Afiat Yuris Wirawan/Jenna Gozali yang mendapat keuntungan langsung melangkah ke babak utama, setelah beberapa pasangan batal hadir di German, seperti duet Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadette yang urung bertanding.

Di babak utama, Fran/Komala akan berjumpa dengan wakil Prancis lainnya, Ronan Labar/Emilie Lefel, sementara Afiat/Jenna akan ditantang oleh runner up Austrian Open 2015, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Pemenangan kedua partai ini akan saling berjumpa di babak kedua. Selain tiga pasangan ini, Indonesia pun akan diwakili oleh juara Austrian Challenge, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berjumpa Evgenij Dremin/Evgenia Dimova di babak pertama yang akan digelar hari ini (25/2).