Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Tontowi/Liliyana Meraih Kemenangan
13 Maret 2015
[Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Tontowi/Liliyana Meraih Kemenangan
 
 

Pasangan unggulan pertama asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih kemenangan atas pasangan Inggris, Harley Towler/Emily Westwood dengan dua game langsung bertempat di Venue St. Jakobshalle, Basel-Swiss, hari Kamis (12/3) kemarin.

Pasangan Indonesia ini pun berhak maju kebabak perempat final Swiss Open Grand Prix Gold 2015. Tontowi/Liliyana hanya butuh waktu 21 menit untuk mengalahkan pasangan Inggris. Dimana pada game pertama, pasangan Indonesia ini sudah mendominasi permainan. Mereka pun akhirnya menang dengan skor, 21-13.

Tak jauh berbeda di game kedua, pasangan Indonesia ini pun makin percaya diri dan lebih agresif menyerang pertahanan lawan. Bahkan, tidak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan. Mereka pun menang dengan skor akhir, 21-11.

"Mungkin kita lebih diatas angin untuk menang, jadi kita manfaatkan itu. Pokoknya tidak mau lengah sedikit pun dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan," jelas Tontowi, saat dihubungi.

Tontowi/Liliyana akan melawan pasangan asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek di laga perempat final hari Jumat (13/3) nanti. Sebelumnya pasangan Belanda ini berhasil mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Franziska Volkmrn dengan skor 21-11 dan 21-19. Bagi Tontowi/Liliyana, ini pertemuan kali pertamanya dengan pasangan Prancis ini.

Nasib pasangan Argripinna Prima Rahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta tidak semulus pasangan Tontowi/Liliyana. Pasangan Indonesia non pelatnas ini harus kandas dari tangan unggulan tiga asal China, Liu Cheng/Bao Yixin. Mereka pun kalah dua game langsung dalam durasi 21 menit, skornya 21-7 dan 21-18. (DS)