Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Hayom Tantang Wei Nan di 16 Besar
02 April 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Hayom Tantang Wei Nan di 16 Besar
 
 

Atlet tunggal putra PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka sukses melangkah ke babak kedua Malaysia Open Super series Premier 2015. Di laga babak pertama yang digelar kemarin (1/4), Hayom kembali mengulang sukses mengalahkan andalan Vietnam, Tien Minh Nguyen.

Sempat tertinggal 18-21 di game pertama, Hayom berhasil bangkit di dua game berikutnya. Mantap menang 21-11 di game kedua, Hayom pun akhirnya mencuri tiket ke babak kedua turnamen berlavel premier itu dengan 21-14.

Kemenangan ini membawa Hayom untuk berjumpa dengan andalan Hong Kong, Wei Nan yang sukses menghentikan langkah unggulan delapan, Hans Kristian Vittinghus. Wei berhaisl menang atas wakil Denmark itu dengan 14-21, 21-17 dan 21-17.

Perjumpaan antara Hayom dan Wei sendiri akan menjadi perjumpaan pertama di turnamen BWF. Diatas kertas, Hayom berada diatas Wei, dimana saat ini, Hayom menduduki ranking 21 dunia sementara Wei ada di posisi 26.

Sementara itu, Tommy Sugiarto yang sukses menjadi semifinalis di India Open Super series 2015 pekan lalu, akhirnya kembali harus mundur dari turnamen terkait cedera yang melandanya. Berjumpa Lin Dan, Tommy mengaku tak mampu bermain lagi saat kedudukan baru saja 0-2.

“Cedera pinggang saya dari India Open kemarin belum sembuh. Menurut dokter di sana saya harus istirahat selama satu minggu untuk benar-benar pulih. Saya memutuskan mundur karena sudah tidak bisa bermain. Untuk bergerak juga rasanya sakit sekali,” ujar Tommy seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Dengan mundurnya Tommy, otomatis Hayom menjadi satu-satunya harapan merah putih untuk berburu gelar di Bukit Jalil Indoor Stadium, Kuala Lumpur.