Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2015] Simon dan Hayom ke 16 Besar
08 April 2015
[Singapore Open Super Series 2015] Simon dan Hayom ke 16 Besar
 
 

Tunggal putra merah putih, Simon Santoso menjadi atlet pertama di nomor tunggal putra yang lolos ke babak kedua Singapore Open Super Series 2015. Dalam tempo 33 menit, Simon yang merupakan juara bertahan ini berhasil menghentikan langkah wakil Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif dengan 21-14 dan 21-14.

“Hari ini dari pertama saya harus lebih sabar lawan Arif. Dia punya defend yang bagus. Saya dari pertama juga mencoba untuk tidak cepat matiin lawan. Kalau ada kesempatan matiin bola, saya matiin. Kalau belum saya berarti harus lebih sabar, di game kedua juga sama. Tapi di awal sempat imbang juga, karena saya sempat nafsu pengen cepat matiin lawan. Ada juga kesalahan sendiri, tapi kemudian saya mencoba lebih sabar lagi,” ujar Simon seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Kemenangannya ini membawa dirinya untuk berjumpa dengan andalan Denmark yang baru, Viktor Axelsen. Unggulan kelima ini melangkah ke babak 16 besar usai menundukkan Rajiv Ouseph dari Inggris dengan 21-17 dan 21-15.

Langkah kemenangan Simon ini berhasil diikuti oleh Dionysius Hayom Rumbaka. Atlet besutan PB Djarum ini melaju ke babak kedua setelah menghabiskan waktu 35 menit untuk mengalahkan Wei Feng Chong dari Malaysia. Dimana selanjutnya, Tian Houwei dari China akan menjadi lawan Hayom. Tian berhasil melangkah ke babak kedua setelah menunyingkirkan Hsu Jen Hao dari Taipei dengan 21-18  dan 21-14, dimana saat ini diatas kertas, Hayom berada dibawah Tian. Hayom menghuni rangking 29 dunia sementara Tian bertengger di urutan ke 15.