Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Fran/Dewi Kantongi Tiket Final
05 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Fran/Dewi Kantongi Tiket Final
 
 

Ganda Indonesia asal PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi sukses melangkah ke final Indonesia International Challenge 2015. Di babak semifinal yang digelar Sabtu (5/9) Fran/Dewi berhasil menghentikan pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dalam dua game langsung.

Menang tipis 21-19 di game pembuka, Fran/Dewi tak mengendurkan tekanan mereka di game kedua. Unggul 11-9 di interval, Fran/Dewi yang diunggulkan ditempat kedua ini berhasil menang dengan 21-17.

"Di pertandingan tadi kami mencoba untuk bermain menekan, kami juga sangat menjaga agar bisa bermain safe dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Di lapangan tadi pun saya mencoba untuk terus bisa melewati Ica (Annisa – red) di depan net," ujar Dewi usai laga.

Di partai puncak yang akan digelar besok (6/7), Fran/Dewi sudah dinanti oleh ganda Korea, Chung Eui Seok/Hee Yong Kong. Pasangan muda negeri ginseng ini melaju usai menaklukan ganda PB Djarum lainnya, Tedi Supriadi/Ririn Amelia juga dalam dua game 21-17 dan 21-12.

"Untuk pertandingan besok kami akan mencoba bermain seperti di semifinal tadi. Bermain safe, terus menekan sejak awal dan berani bermain di depan net. Dan yang pasti juga percaya dengan partner," tambah Dewi.

Dewi sendiri mengaku di Surabaya kali ini dirinya dan Fran memang mengincar gelar juara. "Kalau ditanya target pasti inginnya juara. Semoga besok kami bisa bermain permainan terbaik kami," tutupnya.