Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Ini Evaluasi Aldira Usai Partai Final
11 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Ini Evaluasi Aldira Usai Partai Final
 
 

Chaiwan Pattarasuda berhasil mempertahankan gelar juara tunggal putri U15. Di Final Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015, atlet andalan negeri gajah putih itu berhasil mengalahkan wakil Indonesia asal PB Djarum, Aldira Rizki Putri dengan 21-15 dan 21-13. Aldira pun harus puas jadi runner up.

Aldira mengaku di pertandingannya kali ini dirinya merasa kurang bisa mengimbangi kesabaran pemain Thailand itu. "Di lapangan tadi saya kalah sabar dan kurang ngotot bertahan, padahal di pertandingan tadi apalagi di game kedua kami sudah sama-sama kehabisan stamina. Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi saya, saya harus memperkuat fisik saya lagi," ujarnya usai laga.

Laga final yang digelar Minggu (11/10) siang ini, Aldira harus bertarung dalam durasi 42 menit untuk dua game. Rally-rally panjang dan adu penempatan bola memang terjadi di sepanjang laga ini. Namun dari apa yang dilihat tim PBDjarum.org di lapangan, Aldira terlihat lebih sering melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua, Chaiwan bisa dengan mudah menambah raihan angkanya setelah Aldira banyak melakukan unforced error.

"Semoga kedepannya saya bisa menambah kemampuan saya dan bisa lebih berprestasi lagi," harapnya.

Aldira bergabung bersama PB Djarum pada tahun 2014 lalu. Ia mengaku bergabung bersama PB Djarum menjadi jembatan bagi dirinya untuk bisa menjadi pemain bulutangkis dunia. Tak hanya di nomor tunggal, Aldira pun kerap turun dan mengukir prestasi di nomor ganda putri.