Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2015] Bermain Ketat, Owi/Butet Ke Perempatfinal
16 Oktober 2015
[Denmark Open Super Series Premier 2015] Bermain Ketat, Owi/Butet Ke Perempatfinal
 
 

Tampil tidak seperti biasanya, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir nyaris terjerembab di babak kedua kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2015. Penampilan Owi, panggilan Tontowi Ahmad, kemarin (15/10) tak sebaik saat ia menjadi juara All England 2014 lalu. Keadaan ini sempat membahayakan posisi mereka saat menghadapi pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Merekapun langsung takluk di game pertama dari pasangan yang sudah lima kali dikalahkan dengan 18-21. Hal yang sama pun masih terjadi di game kedua. Pada angka kritis, ganda campuran nomor satu Indonesia bisa di samakan hinggga 19-19. Beruntung Owi/Butet bisa menang dengan 21-19.

Keadaan sedikit lebih baik di game ketiga. Konsentrasi keduanya mulai terbina. Namun ganda Singapura yang sudah mendapat angin tetap memberikan perlawanan. Meski menang 21-18, Owi/Butet tetap harus bekerja keras.

“Hari ini (kemarin-red), penampilan kami kurang baik. Dari Owi sendiri bola-bola atasnya nggak percaya diri. Dia nggak bisa mengontol, jadi lawannya dari yang nggak enak, malah balik percaya diri. Karena Owi beberapa kali nembak, nggak pas terus. Disitu Owi jadi terpengaruh juga ke pukulan-pukulan berikutnya,” ujar Butet.

Hari ini (16/10), Owi/Butet harus lebih waspada lagi. Lu Kai/Huang Yaqiong dari China akan menjadi lawan di babak perempat final. Catatan rekor pertemuan reduanya memang masih di pegang ganda Indonesia, namun jika penampilan mereka seperti kemarin, bukan tak mungkin Owi/Butet akan terhenti. Hal ini pun di akui oleh pemain spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir.

Hari ini (kemarin-red) kami sudah cukup untuk mencoba pukulan-pukulan kami, penguasaan juga sudah lumayan lama. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik dari hari ini. Karena kalau ini terulang buat besok, bahaya buat kami. Bisa fatal hasilnya,” lanjutnya.

Owi/Butet kini tinggal sendiri dikejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar USD 650.000,-. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto gagal melangkah ke babak delapan besar usai di kalahkan ganda Inggris  Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan 8-21, 12-21. (AR)