Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix 2015] Melati/Ronald Ke Final, Rian/Masita Terhenti
17 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix 2015] Melati/Ronald Ke Final, Rian/Masita Terhenti
 
 

Dari dua pasangan campuran Indonesia yang bertarung di laga semi final, Sabtu (17/10) sore waktu Taipei. Hanya pasangan Melati Daeva Oktaviani/Ronald Alexander berhasil maju kebabak final Chinese Taipei Grand Prix 2015, usai mengalahkan pasangan Malaysia Kian Meng Tan/Yen Wei Peck. Sedangkan langkah Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin harus terhenti dari pasangan Taipei Chang Ko-Chi/Chang Hsin-Tien.

Pasangan Melati/Ronald hanya butuh waktu 25 menit untuk menang dua game langsung dari pasangan Malaysia. Ada pun di game pertama tadi, mereka berhasil menang telak, 21-8 dan game kedua pun juga menang cukup jauh, 21-13.

“Intinya tidak mau lengah dan menganggap enteng lawan. tetap fokus dan konsentrasi. Pokoknya raih point sebanyak-banyaknya. Dan manfaatkan kesempatan yang ada. Serang terus tanpa kasih kesempatan lawan, mungkin itu kunci kemenangan tadi,” jelas Melati, ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org.

Selain bermain fokus, Ronald juga menambahkan kalau kunci kemenangan tadi adalah menjaga komunikasi dilapangan dan lebih tenang bermainnya, serta tidak mau terburu-buru.

Sedangkan, pasangan Rian/Masita harus tunduk dua game langsung dari pasangan tuan rumah, 12-21 dan 16-21. Seperti kutipan dari badmintonindonesia.org, menurut Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran bahwa Rian/Marsita adalah pasangan baru. Penampilan mereka sudah maksimal tadi. Sampai di semi final saja sudah lumayan bagus bagi mereka.

“Lawan lebih kuat, jadi seharusnya Rian/Masita banyak bermain no lob dan jangan sering mengangkat bola. Akan tetapi, Rian kan masih baru main di ganda campuran, jadi tipikal permainan ganda putranya masih terbawa. Rian/Masita juga tampil terburu-buru. Selanjutnya, mereka harus lebih kompak dan teknik permainannya harus nyambung,” beber Enroe.

Pada laga di nomor ganda putri. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi berhasil kebabak final. Mereka mengalahkan pasangan unggulan keempat, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jepang, melalui pertarungan rubber game, 12-21, 21-17 dan 21-19. Di final nanti, mereka akan berjumpa kembali dengan wakil Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Sebelumnya pasangan Jepang ini mengalahkan pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, 17-21, 21-18 dan 21-17.