Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix 2015] Kevin/Gideon Rebut Gelar Juara Ganda Putra
18 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix 2015] Kevin/Gideon Rebut Gelar Juara Ganda Putra
 
 

Laga partai final di nomor ganda putra berlangsung Minggu (18/10) siang waktu Taipei. Pasangan unggulan pertama asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi akhirnya merebut gelar juara Chinese Taipei Grand Final 2015. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia Hoon Thein How/Lim Khim Wah dengan dua game langsung bertempat di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei.

Sejak game pertama bergulir, Kevin/Gideon sudah berhasil mengontrol permainan lawan ini. Pengembalian bola menyilang dan pukulan smash keras membawa mereka berhasil memimpin perolehan poin dan mereka pun akhirnya meraih game ini dengan skor, 21-12. Lanjut kegame kedua, permainan Kevin/Gideon semakin mengila.

Mereka tidak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainannya. Bahkan Kevin/Gideon pun menang mudah di game kedua ini, 21-8. Seperti dikutip badminton Indonesia.org, Kevin mengatakan kalau mereka senang sekali akhirnya bisa menjadi juara. Harapan kedepan tentunya, bisa menjadi juara lagi di setiap mereka mengikuti berbagai turnamen.

“Akhirnya bisa juara, ini tentunya gelar pertama. Sebelumnya hanya menjadi runner up, semifinalis tanpa mendapat gelar juara. Semoga bisa bertambah gelar ini, baik itu level superseries atau pun level lainnya,” ujar Kevin.

Gideon juga menambahkan kunci kemenangan dari pasangan Malaysia tadi adalah hanya lebih konsentrasi dan bermain sabar, alasanya karena biar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini merupakan gelar pertama sejak dirinya dan Kevin dipasangkan delapan bulan lalu. Harapan tentunya bisa meraih juara lagi.