Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Grand Prix 2015] Melati/Ronald Jadi Juara, Usai Dipaksa Bermain Rubber
18 Oktober 2015
[Chinese Taipei Grand Prix 2015] Melati/Ronald Jadi Juara, Usai Dipaksa Bermain Rubber
 
 

Melati Daeva Octavianti/Ronald Alexander pasaangan campuran Indonesia ini akhirnya berhasil menjadi juara Chinese Taipei Grand Prix 2015. Dimana pasangan unggulan pertama ini memupuskan harapan pasangan tuan rumah, Chang Ko-Chi/Chang Hsin Tien melalui pertarungan rubber game pada laga final, Minggu (18/10) bertempat di Hsing Chuang Gymnasium, Taipei.

Game pertama tadi, Melati/Ronald mendapat perlawanan dari pasangan Taipei ini. Memang tidak mudah untuk meraih game ini. Untungnya Melati/Ronald lebih percaya diri dan berhasil memperdayai lawan dengan meraih kemenangan dengan skor ketat, 21-18.

Tapi sangat disayangkan, sebenarnya pasangan Indonesia ini bisa menang dua game langsung karena mereka sempat memimpin dengan skor, 19-13 di game kedua. Lawan justru mampu bangkit dan berhasil mengumpulkan satu demi satu poin dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Hingga terjadi deuce sampai lima kali dan pasangan Indonesia ini pun harus melepas game ini dengan skor, 25-27. Memasuki game penentu, Melati/Ronald langsung tancap gas. Mereka langsung membombardir daerah pertahanan lawan, tanpa memberi kesempatan lawan untuk bangkit. Akhirnya mereka berhasil menang di game ini, dengan skor akhir 21-14.

“Pelatih sudah mengarahkan kami untuk bermain no lob, karena memang ini tipe permainan kami. Kalau main bertahan, lawan punya pukulan yang kuat, kami akan kesulitan. Kami juga belajar dari kekalahan Rian (Ardianto)/Masita (Mahmudin),” ungkap Melati soal kunci kemenangan tadi, seperti dikutip oleh badmintonindonesia.org.

Kemenangan ini adalah yang pertama di tahun 2015 buat Ronald/Melati. Pasangan rangking 34 dunia ini pernah memetik gelar juara di Astec Indonesia International Challenge 2014.

“Kemenangan saya kali ini saya persembahkan untuk kedua orangtua saya, terutama mama saya yang akan berulangtahun besok. Dan tentunya kado ulangtahun untuk saya yang jatuh pada tanggal 26 Oktober nanti,” ucap Melati.

“Gelar ini buat orangtua saya juga, dan buat Melly (Melati) deh. Waktu dapat gelar pertama, Melly bilang untuk kado ulang tahun saya, sekarang gantian,” canda Ronald.