Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Championships 2015] Tiga Ganda Campuran ke Semifinal
28 November 2015
[Korea Junior Open Badminton Championships 2015] Tiga Ganda Campuran ke Semifinal
 
 

Pekan ini bisa diungkapkan sebagai pekannya bulutangkis. Tercatat ada tiga turnamen tengah berlangsung bersamaan. Di tanah air, hari ini (28/11) final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2015 seri terakhir akan digelar. Sementara di Macau, tengah berlangsung Macau Open Grand Prix Gold 2015. Sedangkan di Gwangju, Korea, para pemain junior tengah berburu gelar bergengsi di Korea Junior Open  Badminton Championships 2015.

Di turnamen yang mempertandingkan kelompok umur ini, Indonesia masih terus melaju diwakili oleh wakil-wakil dari dua klub papan atas Indonesia, PB Djarum dan Exist Jakarta. Di nomor ganda campuran U17, PB Djarum berhasil meloloskan dua wakilnya, sementara Exist Jakarta berhasil meloloskan Renalda Samosir/Hediana Marbela.

Fiesal Wiranto/Ribka sugiarto menjadi wakil pertama asal PB Djarum yang sukses melangkah ke semifinal. Bertanding di Goyang Stadium kemarin (27/11), Fiesal/Ribka dipaksa kerja keras oleh tuan rumah. Mereka baru bisa menghentikan duet Lee Sang Min/Kim Yeo Reum dengan skor akhir 18-21, 21-19 dan 21-14 dalam tempo 47 menit.

Langkah ini berhasil diikuti oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Jika Fiesal/Ribka harus berjuang dalam tiga game, maka Rehan/Fadia berhasil menang 21-15 dan 21-12 atas wakil Korea lainnya, Lee Chang Seung/Jang Min Yoon.

Tak mau ketinggalan, wakil Exist Jakarta, Renalda/Hediana menyusul ke semifinal. Bermain melawan Park Seol Hyun/Gil Su Min, mereka berhasil menang dengan 21-13, 14-21 dan 21-17.

Dengan tiga wakil di semifinal, Indonesia pun sudah memastikan mengantongi satu tiket partai final. Dimana Fiesal/Ribka akan beradu kemampuan dengan Renalda/Herdiana. Sementara Rehan/Fadia akan berjumpa dengan satu-satunya wakil Korea yang tersisa, Kim Dong Hui/Lee Da Yoon yang menang tipis atas Lee Hak Beom/Jeong Soo Yeon 21-18, 14-21 dan 22-20. Exist Jakarta pun mengirimkan Johanes Aldi Djunadi/Fenta Age Prasetya untuk berlaga di semifinal nomor ganda putra U17. Sementara wakil PB Djarum, Ario Bimo Gagat Raino/Ardy Nugroho gagal melaju ke semifinal usai dikalahkan oleh Kim Hyeong Jung/Kim Moon Jun dengan 13-21 dan 20-22.

Hasil pertandingan perempat final selengkapnya bisa diakses di sini.