Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Wulan Melaju ke Babak Utama
01 Desember 2015
[Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Wulan Melaju ke Babak Utama
 
 

Atlet tunggal taruna putri PB Djaurm, Wulan Cahya Utami Suko Putri berhasil melaju ke babak utama Yonex-Sunrise Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015. Di laga babak kualifikasi yang digelar Selasa (1/12), Wulan berhasil mengantongi kemenangan.

Di tunggal putri, Wulan Cahya Utami Suko Putri menjadi atlet pertama yang lolos ke babak utama. Atlet yang masih bertarung di kelas taruna itu berhasil mengantongi kemenangan. Di babak pertama kualifikasi, Wulan berhadapan dengan Rena Asela yang merupakan alumnus PB Djarum. Berhadapan dengan Rena, Wulan terlihat bisa menguasai pertandingan. Ia berhasil mendominasi raihan angka sejak pertandingan dibuka, ia akhirnya bisa mengakhiri perlawanan Rena yang kini membela USM Semarang ini dengan 21-10 dan 21-12.

"Di pertandingan tadi saya berhasil bermain tanpa beban, dan lebih fokus untuk memikirkan bagaimana agar bisa mengatasi lawan. Dan hari ini akhirnya bisa menang," ujar Wulan usai laga.

Wulan kemudian dijadwalkan untuk bertanding melawan Ganis Nur Rahmadhani di final kualifikasi. Hanya saja, atlet asal Pertamina Fastron itu batal hadir di Malang. Dengan demikian Wulan pun bisa mulus melaju ke babak utama. Di babak pertama yang akan digelar besok (2/12), Wulan akan berjumpa dengan Gabriela Meilani Moningka.

"Untuk pertandingan babak pertama nanti, yang jelas saya harus bisa bermain lebih baik dari hari ini, dan harus lebih siap capek," pungkasnya.

Selain Wulan, dua wakil PB Djarum di nomor tunggal putra pun berhasil melaju ke babak utama. Handoko Yusuf Wijayanto yang baru saja kembali dari Korea, berhasil mengantongi kemenangan. Berhadapan dengan Muhammad Yusuf Maulana, runner up Korea Junior Open Badminton Championships 2015 U15 itu berhasil menang dalam drama tiga game, 19-21, 21-16 dan 21-17.

Langkah Handoko sukses diikuti oleh Mega Ciputra. Berhadapan dengan wakil Indonesia asal Tangkas Jakarta, Anugrah Nur Herlambang, atlet remaja PB Djarum itu sukses menang 21-17 dan 21-15. 

Handoko selanjutnya akan berhadapan dengan pebulutangkis Indonesia asal Guna Dharma Bandung, Alrie Gunadharma sementara Mega akan beradu kekuatan dengan Andrew Susanto dari Jaya Raya Jakarta.