Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Ini yang Didapat Wulan Usai Lawan Sindhu
03 Desember 2015
[Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Ini yang Didapat Wulan Usai Lawan Sindhu
 
 

Atlet taruna putri PB Djarum, Wulan Cahya Utami Suko Putri sukses melaju ke 16 besar Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015. Di turnamen berlevel grand prix gold ini, Wulan harus merangkak dari babak kualifikasi. Sukses melaju sampai 16 besar, Wulan dihadang oleh unggulan teratas, Sindhu Pusarla Venkata.

Pertandingan antara Wulan dan Sindhu sendiri digelar pada Kamis (3/12) siang. Bertarung melawan juara Macau Open Grand Prix Gold 2015 ini, Wulan beberapa kali sempat bisa mencuri angka melalui serangan ataupun penempatan angka yang ia lakukan. Namun, hal ini masih belum cukup bagi Wulan untuk bisa mengalahkan pebulutangkis India yang kini namanya tengah menanjak itu. Wulan pun kalah dua game langsung 12-21 dan 9-21.

"Di pertandingan tadi saya akhirnya bisa merasakan permainan pemain dunia itu seperti apa. Salah satu faktor terpentingnya ya kecepatan. Sindhu hebat, dia bisa sangat cepat di lapangan," ujar Wulan.

Wulan pun menuturkan pengalamannya di Graha Cakrawala, Malang ini membawa pesan kesan dan evaluasi tersendiri baginya. Ia untuk pertama kalinya bisa melawan pemain dunia, dan juga ia memiliki bekal untuk menjadi bahan latihan mendatang.

"Kedepannya yang jelas saya harus memperbaiki fisik, kecepatan, serangan. Tetapi yang paling ingin saya kuasai ya kecepatan," pungkasnya.

Perjalanan Wulan di Indonesian Masters 2015
- kualifikasi babak pertama vs Rena Asela (Indonesia) 21-12, 21-10
- final kualifikasi bye
- babak pertama vs Gabriela Meilani Moningka (Indonesia) 13-21, 21-18 dan 21-19
- babak kedua vs Sindhu PV (India) 12-21 9-21