Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Kalahkan Lukhi/Zakia, Rafiddias/Vita ke Perempat Final
03 Desember 2015
[Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Kalahkan Lukhi/Zakia, Rafiddias/Vita ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda campuran PB Djarum, Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa menjadi ganda campuran pertama yang berhasil melangkah ke perempat final Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015. Bermain di lapangan tiga Graha Cakrawala pada Kamis (3/12) siang, Rafiddias/Vita berhadapan dengan pasangan Pelatnas, Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa.

Di awal pertandingan, Rafiddias/Vita sempat tertinggal 4-8. Tetapi perlahan mereka bisa menguasai pertandingan untuk kemudian menyamakan kedudukan diangka 9. Tertinggal tipis 10-11 di interval, Rafiddias/Vita berhasil meraih empat angka beruntun usai Lukhi/Zakia terlihat melakukan kesalahan sendiri. Mereka pun berhasil menutup game pembuka ini dengan 21-16.

Pertarungan diawal game kedua berlangsung lebih seru. Angka kembar kerap terjadi, sampai akhirnya mereka balik tertinggal 10-11 di interval. Kembali, Rafiddias/Vita berhasil memanfaatkan momentum di lapangan untuk bisa meraih angka demi angka. Unggul 18-15, Rafiddias/Vita akhirnya menutup pertandingan dengan 21-15.

"Di awal pertandingan saya masih agak tegang, jadinya masih belum bisa in ke permainan. Tetapi setelah itu kami berhasil terus menekan, saya juga terus berusaha untuk bisa tetap tenang dan fokus," ujar Rafiddias usai laga.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (4/12), Rafiddias/Vita menanti pemenang duel antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan melawan juniornya Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Pertandingan ini dijadwalkan digelar sore ini mulai pukul 15.30 WIB.

"Untuk pertandingan besok harus lebih percaya diri, dan harus benar-benar mempersiapkan diri. Semoga bisa tampil maksimal," pungkas Rafiddias.

Hingga berita ini diturunkan, partai ganda campuran lainnya antara Praveen Jordan/Debby Susanto melawan Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni masih berlangsung.

Jadwal dan drawing lengkap nomor ganda campuran bisa diakses di sini.