Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Alvin Butuh 90 Menit Untuk ke Semifinal
07 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Alvin Butuh 90 Menit Untuk ke Semifinal
 
 

Pertarungan-pertarungan sengit terus terjadi di arena Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Pebulutangkis tuan rumah, Alberto Alvin Yulianto butuh 90 menit untuk bisa meraih tiket semifinal.

Menghadapi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di laga perempat final yang digelar pada Jumat (7/10) petang, Alvin harus berjibaku dalam drama tiga game. Usai kalah 17-21 di game pembuka, Alvin berhasil mencuri kemenangan di game kedua dengan 21-13.

Di game penentu, skor ketat terus terjadi di sepanjang laga. Unggul tipis 11-10 di interval, Alvin sempat berhasil unggul tiga angka di kedudukan 19-16. Sayang, tiga angka harus ia berikan kepada lawan usai melakukan kesalahan sendiri. Skor imbang 19-19. Kali ini, giliran Alvin yang berhasil bermain sabar, adu netting ia berhasil menangi dan smes keras Ikhsan yang membentur net membuat Alvin bisa menutup pertandingan ini.

“Di game pertama dia (Ikhsan – red) staminanya masih bagus, dia punya pukulan smes yang keras dan serangan yang bagus. Tetapi di game kedua dia mulai sedikit kendor, di sana saya mulai bisa menekan permainan dia. Dan di game ketiga lagi, hari ini saya bisa lebih percaya diri untuk bisa memegang permainan di depan net, meskipun memang beberapa kali saya sempat terlalu terburu-buru,” ujar Alvin usai laga.

Di semifinal yang akan digelar besok (8/10), Alvin sudah dinanti oleh pebulutangkis India, Kiran George. Menghadapi unggulan enam asal Malaysia, Wei Jie Chia, Kiran berhasil menang 21-14 dan 21-17.

“Untuk lawan India, biasanya mereka tipe pemain rally. Saya juga harus siap untuk meladeni permainan mereka, dan harus lebih siap lagi fisiknya,” tambahnya.

“Kalau ditanya target tentu inginnya juara, apalagi dapat dukungan penuh dari supporter dan main di kandang sendiri,” pungkas Alvin.

Alvin menjadi satu-satunya wakil di tunggal putra U17 yang tersisa, hal ini terjadi setelah Andika Vicry wakil Indonesia asal Exist Jakarta harus terhenti. Andika dipaksa mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dengan 17-21 dan 12-21. Kunlavut selanjutnya akan berjumpa dengan Chong Kim Lim dari Malaysia yang menang 19-21, 21-18 dan 21-8 atas Saran Jamsri dari Thailand. (RI)