Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open 2016]Jonatan Tembus Perempat Final
04 November 2016
[Bitburger Open 2016]Jonatan Tembus Perempat Final
 
 

Kejuaraan bulutangkis Bitburger Open 2016 sudah memasuki babak perempat final. Indonesia masih memiliki wakil di babak delapan besar dari nomor tunggal putra dan ganda putri. Jonatan Christie tampil sebagai wakil tunggal putra sementara pasangan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah menjadi harapan di ganda putri.

Peringkat dunia rupanya tidak bisa dijadikan patokan atas kemampuan seorang pemain. Di luar dugaan Jonatan Christie mendapat perlawanan sengit dari tunggal belanda Mark Caljouw yang hanya berperingkat 140 dunia. Menang di game pertama dengan 21-17 tak membuat pemain Indonesia yang biasa disapa dengan sebutan Jojo bisa merebut game kedua. Ia takluk di tangan pemain Belanda dengan 8-21. Tak mau menyerah seperti game kedua, Jojo bisa terus memimpin di game ketiga. Sempat di kejar tipis menjagi 19-18, Jojo akhirnya bisa membungkus kemenangan di game ketiga dengan 21-18.

Di babak perempat final hari ini (4/11), Jojo kembali harus bertemu dengan pemain China yang tengah menanjak Shi Yuqi. Meski masih unggul 2-1 dari pemain China berperingkat 16 dunia ini, tetapi Jojo kalah pada pertemuan terakhir di French Open Super Series 2016.

“Saya belajar dari pertemuan kemarin. Ada beberapa catatan dari pertemuan sebelumnya. Kalau di lihat dari padatnya pertandingan, kemungkinan dia agak cape, jadi harus dimanfaatin. Saya harus berusaha maksimal. Anggap aja ini pertandingan final,” ujar Jonathan kepada badmintonindonesia.org.

Jojo di temani oleh ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah di babak perempat final usai menang dari wakil Jerman Birgit Michels/Karin Schnaase dengan 21-7, 18-21, 21-15. Unggulan ke-4 asal Indonesia ini di babak delapan besar akan bertemu pasangan dari Swedia Clara Nistad/Emma Wenberg.

Kekalahan dialami oleh para pemain Indonesia. Ihsan Maulana Musfota tidak kuasa menahan pemain India Sourabh Varma. Ihsan kalah dengan, 11-21, 20-22. Dua ganda campuran Indonesia pun tak bisa melewati babak pertama. Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika tak bisa mengulang kemenangan atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang didapat pada kejuaran BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Kali ini ganda Indonesia menyerah setelah menjalani rubber game 14-21, 27-25, 11-21. Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia juga harus angkat koper lebih awal usai di kalahkan Michael Fuchs/Linda Efler 22-20, 16-21, 15-21. (AR)