Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Indonesia Gagal Ke Semifinal
05 November 2016
[World Junior Championships 2016] Indonesia Gagal Ke Semifinal
 
 

Langkah para pemain junior Indoenesia di kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016 untuk menembus babak semifinal, akhirnya kandas. Kemenangan dari Korea Selatan 3-0 pada babak play off tak cukup membawa tim Indonesia melaju ke babak semifinal. Pada babak perempatfinal yang juga dilangsungkan kemarin (4/11), tim Indonesia akhirnya terhenti di tangan tim Malaysia dengan 1-3.

Tim junior Indonesia sebenarnya sudah memulai pertandingan dengan baik. Indonesia yang menurunkan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu sempat membawa Indonesia unggul sementara 1-0, usai menang dari ganda campuran Malaysia Zi Heng Oo/Pearly Koong Le Tan dengan 18-21,21-14, 21-14.

Sayangnya hanya partai pertama saja yang bisa mengambil kemenangan. Di partai berikutnya Indonesia gagal meraih kemenangan. Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun di partai kedua gagal mempersembahkan angka. Ia di tundukkan Zii Jia Lee dengan 15-21, 11-21.

Gregoria Mariska yang bermain baik saat melawan Korea Selatan, tak mampu menahan keuletan dari Goh Jin Wei. Pemain yang biasa di sapa dengan panggilan Jorji ini menyerah dengan 15-21, 14-21.

Indonesia tadinya berharap banyak pada ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Fachrikar yang diturunkan di partai ke empat. Namun sayang, ganda putra yang selalu menyumbangkan angka ini tampil tidak dalam performa terbaiknya. Bagas/Fachrikar menyerah 19-21, 17-21.

Fung Permadi selaku manajer tim mengaku jika beberapa anak asuhnya tidak tampil mamsimal. “Di partai ke empat penampilan pasangan Malaysia lebih baik. Fachrikar/Bagas penampilannya kurang maksimal, kalau menurut saya. Ada beberapa strategi yang tidak bisa mereka terapkan,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Dalam dunia bulutangkis memang ada banyak hal yang tak terduga. Tadi pagi (kemarin-red) kita bisa berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan 3-0. Ini kejutan yang menyenangkan dan malam ini kita juga agak surprise karena kita kalah dan kalahpun seharusnya kita bisa sampai partai kelima,” sambungnya.

Dengan hasil ini, tim Indonesia gagal menembus babak empat besar dan kembali akan bertanding menghadapi India untuk memperebutkan posisi 5-8. (AR)