Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] 8 Pasangan Putri Bersaing Berburu Gelar
05 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] 8 Pasangan Putri Bersaing Berburu Gelar
 
 

Setelah Malaysia dan India menjadi tuan rumah turnamen berlevel grand prix gold di bulan Januari lalu, pekan ini giliran Thailand Master 2017 akan digelar pada 7 Febuari hingga 12 Febuari nanti. Delapan pasangan ganda putri Indonesia pun bersaing berburu gelar di negeri berjuluk gajah putih ini. Total US$ 120 ribu akan berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok.

Dua pasangan baru pun siap ikut bersaing, mereka adalah pasangan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari dan Della Destiara Haris/Apriani Rahayu. Mereka pun siap untuk memulai debutnya di ajang ini.

Seperti dikutip dari www.badmintonindonesia.org, Greysia berharap duet dengan Rosyita bisa memberikan pengalaman baru kepada juniornya itu. “Kami baru latihan bersama kurang lebih sebulan, kalau di latihan sih chemistry nya sudah ada, kami sering ngobrol juga. Tetapi atmosfer di pertandingan kan beda, inilah yang mau kami coba di Thailand,” tambah pemain berdarah Manado ini.

Soal undian, kami akan bertemu wakil tuan rumah di babak pertama, kami ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu. Keinginan juara itu pasti ada, tetapi saat ini kami pasang target minimal bisa tembus semifinal dulu,” tambahnya lagi.

Selain dua pasangan diatas, Indonesia juga akan diwakili oleh Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani,  Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah, Cynthia Shara Ayunidha/Monika Intan Tutiharta, Dian Fitriani/Nadya Melati, Ade Magnifiro Khasanah/Rofahadah Supriadi Putri dan Aghisna Fathkul Laili/Aprilsasi Putri Lejarsar.

Sedangkan di nomor tunggal putra, Indonesia juga mengirim pasukan mudanya seperti Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu dan Firman Abdul Kholik. Dua pemain senior yang kini menjadi pemain profesional, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto juga tercatat bakal mengikuti kejuaraan ini. (Ds)