Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Superseries Premier 2017] Tontowi/Liliyana Belum Terhadang
10 Maret 2017
[All England Superseries Premier 2017] Tontowi/Liliyana Belum Terhadang
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menemui hambatan di kejuaraan bulutangkis All England Superseries Premier 2017. Pasangan yang menempati unggulan kedua ini  rupanya masih terlalu tangguh bagi lawannya Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Di babak kedua kemarin (9/3), pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016 asal Indonesia ini unggul jauh 21-12, 21-13 dari pasangan asal Jerman itu dan berhak melaju ke babak perempat final.

Pasangan yang biasa disapa dengan panggilan Owi/Butet ini tak menemui kesulitan di dua game yang dimainkan. Ganda campuran nomor satu Indonesia ini langsung menekan dan membuat lawan mati kutu.

Kami bermain cukup bagus dari awal. Kami terus menekan dan strategi kami juga bisa langsung diterapkan,” ujar Owi kepada badmintonindonesia.org.

Di babak delapan besar yang akan di langsungkan hari ini (10/3), Owi/Butet akan menghadapi lawan tangguh asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Kedua pasangan ini sudah sering bertemu. Tercatat tiga belas kali keduanya berhadapan. Untuk sementara, rekor kemenangan ganda campuran Indonesia masih menang dengan 9-3. Di dua kali pertemuan terakhir, Owi/Butet bisa membukukan kemenangan dua game dari pasangan suami istri ini.

Kami sudah sering ketemu dengan mereka. Skor pertemuan juga kami masih memimpin. Tapi kami nggak mau lengah, anggap masih kosong-kosong. Karena sebagai tuan rumah mereka akan tampil percaya diri. Skill mereka juga pasti bertambah,” lanjut Butet. (AR)