Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Superseries Premier 2017] Owi/Butet Terhenti
11 Maret 2017
[All England Superseries Premier 2017] Owi/Butet Terhenti
 
 

Perjuangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di kejuaraan All England Superseries Premier 2017. Ganda campuran nomor satu Indonesia ini harus mengubur impian dalam-dalam di kejuaraan yang pernah mengangkat nama pasangan yang biasa di sapa dengan panggilan Owi/Butet. Owi/Butet terhenti di babak perempat final kemarin di tangan ganda tuan rumah Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Owi/Butet mengawali game pertama dengan baik. Game pertama bisa di rebut dengan 21-16. Di game kedua, Owi/Butet tampil dalam keadaan tertekan dan selalu tertinggal dalam perolehan angka. Sebenarnya Owi/Butet sudah mendapat momentum kemenangan dan itu terjadi di penghujung game kedua. Namun sayang, momentum itu lepas padahal dari keadaan tertinggal, Owi/Butet bisa ganti memipin sampai 19-17. Empat kesalahan beruntun yang di buat paangan Indonesia akhirnya menjadi petaka. Ganda Inggris bisa kembali bangkit dan menang dengan 21-19.

Kemenangan di game kedua, rupanya benar-benar membangkitkan permainan ganda Inggris. Di game ketiga pasangan suami istri ini mendominasi jalannya pertandingan dan menang dengan 21-12.

“Game kedua sayang sekali kami tidak bisa ambil padahal sudah unggul 19-17. Harusnya saya main panjang-panjang, tapi saya malah main halus, jadinya ketebak sama lawan. Empat poin saya yang bikin mati. Itu cukup berpengaruh dalam permainan kami berikutnya,” ujar Owi kepada badmintonindonesia.org.

Kuncinya memang ada di game kedua. Karena setelah ketinggalan dan balik mengejar, permainan kami sebenarnya sudah balik enak di lapangan. Di situ empat poin beruntun berpengaruh sekali buat kami,” tambah Butet.

Chris Adcock/Gabrielle Adcock adalah pasangan yang juga mengalahkan Owi/Butet di kejuaraan yang sama tahun lalu. (AR)